Travel

11 Fakta Menarik Korea Selatan, Terkenal Operasi Plastik hingga Hobi Kuliner

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar nama Korea Selatan? Kpop, drama dengan oppa oppa yang ganteng atau makanan pedasnya? Ternyata Korea Selatan memiliki beberapa fakta menarik yang jarang diketahui lho.

Nama "Korea" berasal dari kata 'Goryeo', yang merupakan nama yang diberikan kepada dinasti yang didirikan oleh Jenderal Wang Geon pada 918 M. Goryeo berarti "tinggi dan jelas." Beberapa interpretasi puitis atas nama Korea adalah "Tanah Pegunungan Tinggi dan Sungai Berkilau" dan "Tanah yang Ketenangan Pagi Hari".

Sering dari kita berpikir tentang operasi plastik ketika mendengar nama negara Korea Selatan. Ya, operasi plastik sudah dianggap biasa di negara ini. Bahkan para orangtua memberikan hadiah operasi plastik bagi anaknya yang berusia 17 tahun.

Operasi yang paling populer adalah memutihkan kulit, menghilangkan tanda lahir, dan mengubah bentuk mata. Banyak orang Korea Selatan yang memiliki penglihatan yang buruk dan memakai kacamata, bahkan usia muda sekalipun. Hal ini sering menimbulkan kesan mereka memang terlahir dengan penglihatan yang buruk.

Buruknya penglihatan mereka dikarenakan faktor banyak belajar dan sering menatap layar gadget. Namun, hal ini tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk mencapai banyak hal. Jika kamu pergi ke Korea Selatan, kamu akan dengan mudah menemukan restoran, kafe atau pun bar di sepanjang jalan.

Saat bertemu dengan orang Korea Selatan, mereka akan menanyakan apakah kamu sudah makan daripada hanya sekadar menanyakan kabarmu. Hidangan yang paling penting bagi mereka adalah kimchi, makanan tradisional yang terdiri dari sayuran yang telah dibumbui dan diawetkan. Kamu jangan kaget, jika berlibur di Korea Selatan dan menemukan sesama jenis bersentuhan secara fisik seperti bergandeng tangan.

Bersentuhan secara fisik sesama jenis di Korea Selatan sudah menjadi hal yang wajar. Korea terkenal akan kosmetik dan perawatan kulit. Tak heran jika negara ini menjadi sangat populer dengan kosmetiknya.

Tidak hanya wanita Korea Selatan yang suka menggunakan kosmetik. Pria Korea Selatan menyukai kosmetik, bahkan bisa menghabiskan hampir 900 juta dolar AS per tahun, atau seperempat kosmetik pria di dunia. Sampai sampai, sekitar 20 persen populasi pria di Korea Selatan dilaporkan menggunakan makeup secara teratur.

Minum alkohol di depan umum menjadi hal yang legal di Korea Selatan. Minuman yang paling populer adalah soju. Soju merupakan vodka berbasis gandum atau kentang tradisional yang disajikan dalam botol hijau.

Sebagian besar dari kita mungkin sudah meninggalkan Internet Explorer, tetapi di Korea Selatan kamu bisa menemukan semua penduduknya menggunakan Internet Explorer. Mereka tidak tertarik dengan browser lainnya, bahkan ada yang tidak tahu. Situs Korea Selatan memang dirancang hanya untuk Internet Explorer, jika kamu menggunakan browser yang berbeda pasti tidak akan berfungsi dengan benar.

Mereka juga memiliki mesin pencari sendiri yaitu www.naver.com. Korea Selatan dikenal juga dengan pendidikannya. Mereka bahkan rela belajar dari sejak dini hari hingga larut malam.

Bahkan mereka juga belajar di hari Minggu. Tak heran jika pengajar dianggap sebagai profesi yang bergengsi di negara ini. Di Korea Selatan setiap orang wajib melakukan 21 bulan pelatihan militer pada usia 28 tahun.

Hukum ini telah diobservasi oleh semua lapisan masyarakat. Tahukah kamu jika bendera Korea Selatan memiliki makna simbolik yang sangat mendalam? Latar belakang putih melambangkan warna nasional Korea Selatan.

Warna putih melambangkan kedamaian dan kemurnian. Lingkaran di tengah berasal dari filosofi yin dan yang yang melambangkan keseimbangan alam semesta. Bagian biru melambangkan kekuatan kosmik negatif, dan bagian merah melambangkan lawan kekuatan kosmik yang positif.

Trigram bersama sama melambangkan prinsip gerakan dan harmonis. Setiap trigram melambangkan salah satu dari empat elemen klasik (angin, api, air, bumi).

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment