Kesehatan

5 Langkah Sederhana Hilangkan Sakit Tulang Belakang karena Terlalu Lama Duduk

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Simak bagaimana cara hilangkan rasa sakit punggung atau tulang belakang dengan lima langkah sederhana. Menurut beberapa pengalaman, orang yang beraktifitas di kantor dan menghabiskan berjam jam duduk akan muncul rasa sakit di area punggung. Kesakitan ini bisa saja diakibatkan tulang belakang yang tidak normal.

Untuk menghilangkan rasa sakit tersebut, orang yang berjam jam duduk harus melakukan work out ringan untuk memperbaiki tulang belakang. Sebelum melakukan gerakan seperti pada gambar, kamu harus angkat lengan dengan kaki yang merentang. Angkat tangan setinggi yang kamu bisa.

Lalu mulailah membungkuk perlahan hingga mencapai lantai. Letakkan tangan di lantai dan lepaskan otot leher dan punggung kamu. Lakukan dalam 30 hingga 60 detik.

Lakukan sama dengan gambar atas, letakkan jari jari perlahan. Jaga agar tulang belakang tetap lurus dan lutut ditekuk, angkat kaki kiri menjauh dari tubuh sebisa mungkin. Kembalikan kaki kamu ke posisi awal dan ulangi gerakan ini secara bergantian.

Lakukan gerakan ini 30 hingga 60 detik. Berlutuu dan perlahan bungkukkan tubuh bagian atas ke depan sampai tanganmu mencapai lantai di depanmu. Pertahankan lutut tetap dalam sudut 90 derajat.

Turunkan kepala kamu, letakkan dagu di lantai. Lakukan gerakan ini 30 hingga 60 detik. Berbaring telungkup dengan dua tangan di samping dan kedua kaki lurus.

Jaga lengan dan kaki tetap dalam posisi yang sama. Lakukan gerakan seperti di gambar, secara bergantian. Lakukan ini selama 30 60 detik.

Duduklah di lantai dengan tulang belakang dan kaki bersatu lurus ke depan kamu. Ambil betis kanan dengan kedua tangan. Tarik dengan lembut ke arah dada sampai terasa regangan di pinggul terasa.

Tahan pose ini selama 30 hingga 60 detik, ulangi pada sisi berlawanan.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment