Kementerian Keuangan Thailand meminjam dana sebesar 1,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dari Asian Development Bank (ADB) untuk menyelesaikan masalah ekonomi akibat pandemi Covid 19. Demikiankantor berita Thai News Agency (TNA) melaporkan, Senin (16/11/2020), seperti dilansir Bernama. Menteri Keuangan Arkhom Termpitayapaisith dan Direktur ADB Thailand Hideaki Iwasakimenandatangani kontrakuntuk mendukung upaya pemerintah Thailanddalam menanggulangi dampak pandemi virus corona baru atau Covid 19 terhadap kesehatan masyarakat, mata pencaharian, dan perekonomian.

Program Dukungan untuk melawan Covid 19 ini senilai 1,5 miliar dolar AS. Peminjaman tersebut merupakan bagian dari pengenaan dekrit eksekutif pemberdayaan Kementerian Keuangan untuk mencari pinjaman guna menyelesaikan permasalahan ekonomi dan sosial yang diakibatkan Covid 19. ADB menyediakan pinjaman lunak kepada negara negara anggota untuk membantu mereka pulih dari dampak pandemi.

Pada tahun fiskal lalu, Kementerian Keuangan menggunakan banyak alat untuk mengumpulkan dana dari sumber lokal untuk mengimplementasikan rencana dan proyek untuk menangani masalah terkait Covid 19.(BERNAMA)

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.