Travel

6 Tips dan Trik Memaksimalkan Fasilitas Kamar Hotel Supaya Tidak ‘Rugi’

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Menginap di hotel bintang, kadang traveler merasa fasilitas yang disediakan kurang bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kamu sudah membayar mahal untuk menyewa hotel, tapi hanya memakainya untuk tidur dan mandi sehingga banyak fasilitas yang dirasa kurang berguna. Misalnya, alat pemanas atau pembuat kopi sering tidak terpakai karena kamu tidak suka minum kopi.

Namun, kamu bisa menyiasati fasilitas yang disediakan hotel untuk hal yang lain. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati fasilitas hotel supaya kamu tidak 'rugi' sudah membayar mahal. Cara ini bisa kamu lakukan saat menginap di hotel yang tidak mendapat sarapan gratis.

Kamu bisa menggunakan mesin pembuat kopi atau kettle untuk merebus telur atau sayuran kecil. Jika kamar hotelmu dilengkapi dengan televisi, periksa bagian belakangnya apakah ada colokan USB tambahan. Jika ada, kamu bisa menggunakannya untuk mengisi daya ponsel pintarmu.

Jika gantungan celanamu tidak terpakai, kamu bisa memanfaatkannya untuk menjepit tirai supaya tidak ada celahnya. Beberapa hotel biasanya menyediakan gula, garam dan creamer gratis di minibar. Jika kamu tidak menggunakannya untuk membuat teh atau kopi, kamu bisa memanfaatkan gula untuk dijadikan scrub mandi.

Beberapa hotel bintang biasanya menyediakan setrika, terutama hotel biasanya diinapi tamu tamu bisnis. Dalam video di atas, kamu bisa melihat Mina, travel vlogger dan kuliner yang mencoba membuat telur orak arik di kamar hotel. Bahkan, pengering rambut juga bisa membantu mempercepat proses memasak, lho.

Nyalakan musik dengan menggunakan cangkir yang disediakan di dalam ruangan sebagai pengeras suara. Tetapi, hati hati jangan sampai mengganggu tamu hotel lainnya. Cukup letakkan ponsel pintarmu di dalam cangkir dan naikkan volumenya.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment