Sedang mencari-cari aplikasi gratis transfer yang paling bagus untuk keperluan sehari-hari? Pelajari beberapa tips berikut ini sebagai panduan pencarian.

———

Apakah kamu termasuk orang dengan intensitas tinggi melakukan transaksi uang elektronik? Memang tepat sekali jika kamu mulai berpikir memanfaatkan aplikasi gratis transfer. Menggunakan kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi adalah ciri orang bijak.

Tapi, kamu jangan asal pilih aplikasi. Sebelum memilih aplikasi gratis transfer antar bank, kamu sebaiknya baca beberapa tips berikut ini. Setelah tuntas, baru kamu putuskan pilihan.

Apa saja tipsnya? Simak ulasan ini!

 

  • Pastikan aplikasi dikelola oleh lembaga yang diakui negara

 

Banyak sedikitnya uang, tetap sama saja namanya uang. Benda ini berharga dan sebaiknya tidak dikeluarkan dengan sia-sia.

Untuk menghindari kerugian yang diakibatkan aplikasi saat bertransaksi, pastikan bahwa aplikasi yang kamu pakai itu aman. Setidaknya, terdaftar di lembaga pengawas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau sekaligus menjadi bagian dari LPS (Lembaga Simpan Pinjam).

Segala kejanggalan dan kerugian yang timbul dalam transaksi keuangan, bisa aman dan dipertanggungjawabkan di mata hukum. Maka periksa dulu lembaga yang menaungi aplikasi yang mau kamu download. Resmi atau tidak?

 

  • Pastikan memberi kemudahan dalam fitur transfer

 

Kamu menggunakan aplikasi utamanya untuk kebutuhan transfer kan?

Jika iya, maka kamu bisa pelajari dulu bagaimana aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan fitur transfer gratisnya. Benar-benar memudahkan atau malah cenderung ribet?

Kalau kelihatanya ribet, mending kamu skip aja daripada kecewa. Cari yang memang benar-benar bikin gampang transfer uang gratis.

Misalnya soal bank tujuan yang bisa digunakan. 

Apakah bisa digunakan untuk transaksi antar banyak bank atau hanya beberapa saja? Jika banyak pastinya sangat cocok untuk kamu download.

 

  • Pastikan tidak banyak menarik potongan sana-sini

 

Kalau hanya transfer yang gratis namun fitur lain tetap harus bayar sana-sini, tampaknya layanan memudahkannya masih setengah-setengah ya?

Jika memang ada, sebaiknya cari aplikasi dengan fitur gratisan dalam transaksi lain. Misalnya saat melakukan cek saldo atau tarik tunai. Lebih bagus lagi apabila kamu menemukan aplikasi dengan nihil potongan admin setiap bulannya.

Kalau ada yang seperti itu, tentu saja bagus dan recomended. Iya kan? Siapa coba yang nggak suka gratisan?

 

  • Pastikan mudah dihubungi jika ada masalah

 

Tak ada gading yang tak retak. Begitu pula dengan aplikasi yang dibuat oleh developer-developer.

Potensi timbul masalah dalam pemakaian aplikasi pasti ada saja. Meski rasionya bisa besar dan bisa kecil. Hal itu wajar-wajar saja.

Namun hal yang harus dipastikan, aplikasi tersebut mudah untuk dikirim pesan. Dengan demikian, jika ada masalah bisa lebih mudah terselesaikan.

Salah satu fitur praktis terkait hal ini adalah virtual assistant. Aplikasi dengan fitur pembantu digital ini sangat memudahkan komplain jika ada masalah.

 

  • Sebaiknya pilih aplikasi berpengalaman

 

Seberapa lama aplikasi yang kamu pilih beroperasi juga penting untuk diperhatikan. Ada baiknya, kamu gunakan aplikasi berpengalaman. Setidaknya, sudah eksis lebih dari dua tahun.

Mencoba aplikasi baru launching sebenarnya sah-sah saja. Namun beresiko karena sistemnya bisa jadi belum sempurna. Akibatnya, ada potensi juga fitur-fiturnya tidak bisa digunakan secara optimal

Beda halnya jika aplikasi tersebut sudah lebih lama eksis. Bisa dipastikan lebih banyak pembaharuan dan penyempurnaan sudah dilakukan. Maka sebagai user, kamu bisa lebih terhindar dari pelayanan kurang memuaskan.

 

  • Sebaiknya pilih yang sudah terbukti banyak digunakan

 

Salah satu bukti bahwa aplikasi transfer uang gratis itu layak digunakan adalah jejak pengguna yang sudah lebih dulu menggunakannya.

Jika aplikasi tersebut bisa kamu temukan di Play Store, kamu bisa lihat skor rata-rata yang memberikan ulasan. Lebih bagus lagi bila sempat untuk membaca berbagai ulasannya. Dari sana, kamu bisa terbantu untuk mendapatkan penilaian dan rasa aman.

Lain halnya jika aplikasi tersebut tak jelas jejaknya. Tentu kamu perlu menaruh rasa curiga dan mengerem untuk mendownloadnya.

Apakah kamu sudah menemukan aplikasi yang sesuai dengan tips-tips di atas? 

Jika belum, kamu bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS yang kami rekomendasikan. 

Secara fitur dan kebermanfaatan, sangat sesuai dengan tips yang dijelaskan di atas. 

Setidaknya, ada 3 fitur utama yang menunjang kegiatan transaksi keuanganmu. Antara lain:

  1. Transfer bank gratis dalam jaringan ATM Bersama/Alto/PRIMA selama kamu punya saldo rata-rata minimal 1 juta.
  2. Cek saldo dan tarik tunai gratis di ATM manapun yang terafiliasi ATM Bersama/Alto/PRIMA dengan ketentuan sama pada poin pertama.
  3. Tak ada biaya admin potongan bulanan.

Selain ketiga hal di atas, banyak juga fitur-fitur lain yang tak kalah menarik. Bahkan ketika menggunakannya bisa jadi kamu mendapatkan hal lebih hebat dari ekspektasimu. 

Penasaran kan?

Kamu bisa langsung coba download aplikasi gratis transfer ini di Playstore atau di situs resminya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.