Travel

7 Kuliner Khas Solo yang Cocok untuk Menu Buka Puasa, Mana Pilihanmu?

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Bagi kamu yang sedang berlibur ke Solo, jangan lupa mencoba kuliner khasnya. Kuliner khas yang satu ini tak cuma menggugah selera, namun juga cocok jadi menu buka puasa. Kuliner khas Solo seperti dawet telasih hingga cabuk rambak wajib masuk dalam daftar kuliner berbuka puasamu.

Minuman yang satu ini tak cuma menyegarkan dahaga tapi juga bisa membuatmu kenyang. Terbuat dari campuran ketan hitam, tape ketan, jenang sumsum, biji telasih, cairan gula dan santan. Tambahan es batu semakin menyegarkan ternggorokan.

Kuliner yang satu ini cukup legendari diSolo, Terbuat dari ketupat yang dicampur dengan sambal kacang dan karak. Rasanya yang manis dan gurih siap membuat perutmu kenyang.

Kuliner yang satu ini mungkin sudah jarang ditemukan. Terbuat dari daun ketela, sambal asem dan tempe bacem. Rasa pedas, manis dan asam bercampur menjadi satu.

Jika traveler datang keSolo, wajib hukumnya untuk menikmati tengkleng khasSolo. Perpaduan antara daging dan tulang sapi dengan rempah khas yang siap menggoyang lidah. Siapa bilang cuma orang luar negeri saja yang punya steak,Solojuga ada.

Namanya selatSolo. Steak tradisional ini tidak dipanggang melainkan dicampur menjadi sup. Tambahan buncis, kentang, tomat, selada, mentimun, wortel dan kol semakin melengkapi masakan.

Makanan yang satu ini merupakan modifikasi dari gudeg dan juga ceker. Rasa manis gudeg bercampur dengan empuknya ceker siap membuatmu kenyang. Kurang lengkap rasanya datang keSolobila belum mencoba nasi liwet.

Terbuat dari campuran nasi liwet, telur rebus, dan tahu bacem.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment