Travel

8 Spot Terbaik di Jakarta buat Melihat Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru 2020

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2019. Biasanya, masyarakat akan merayakan pergantian pada tanggal 31 Desember. Malam adalah waktu yang pas untuk menikmati keindahan pemandangan yang sangat meriah, terutama di Jakarta. tahun baru juga identik dengan pesta kembang api dan dimeriahkan dengan terompet Agar tak tertinggal momen pesta kembang api di Jakarta, berikut 8 rekomendasi tempat untuk melihat pertunjukan kembang api di Jakarta :

Ancol menghadirkan serangkaian acara menarik yang bisa dinikmati pengunjung menjelang akhir tahun. Ancol juga menggelar acara bertemakan 'Symphony Of The Sea' Countdown 2020 yang akan diadakan pada 31 Desember mendatang. Dikutip dari laman resmi Taman Impian Jaya Ancol, sejumlah acara hiburan akan dimulai 25 Desember hingga 1 Januari 2020 bertempat di Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan Monumen. Selain itu, Perayaan tahun baru di Pantai Lagoon juga dimeriahkan dengan sederetan pertunjukan, mulai dari konser musik dengan deretan band dan musisi papan atas seperti Noah, Armada, Geisha, D'Masiv, SETIA Band, Ras Muhamad, Denny Frust, dan Tipe x.

Pengunjung dapat menyaksikan pesta kembang api terbesar ‘The Biggest Jakarta Musical Fireworks” yang digelar saat punca malam pergantian tahun di lima titik sepanjang Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Pantai Festival, Danau Monumen, dan Putri Duyung ancol. Monas menjadi pilihan favorit untuk merayakan tahun baru serta melihat kembang api. Monas juga mengadakan pekan pameran bertajuk 'Monas Week' yang sudah dimulai dari tanggal 24 Desember lalu sampai 31 Desember mendatang.

Monas juga mengadakan pertunjukan video mapping atau pertunjukan pola cahaya yang berlangsung hingga akhir tahun. Pertunjukan Video mapping ini akan membahas sejarah Monas, filosofinya, hingga perubahan nama dari Jayakarta menjadi Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sejumlah acara untuk merayakan malam tahun baru dengan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghadirkan lima panggung hiburan untuk menyambut tahun baru 2020. Lokasi tersebut berada di Bundaran HI Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas. Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan salah satu televisi nasional akan mendirikan panggung hiburan di Bundaran HI dan menampilkan konser musik yang menghadirkan musisi ibu kota serta artis artis papan atas.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan mengadakan perayaan tahun baru bertema ‘Magical New Year 2020’ yang akan diselenggarakan pada 31 Desember mendatang. Dalam acara ‘Magical New Year 2020’, TMII menghadirkan konser musik serta pertunjukan pesta kembang api. Dilansir dari akun resminya, @ilovetamanmini, TMII menghadirkan konsep acara malam tahun baru yang berbeda dibanding tahun lalu.

Perayaan tahun baru juga akan dimeriahkan dengan Pertunjukan dengan total 7.042 buah tembakan kembang api di Danau Arsipel. Kawasan Central Park menjadi salah satu kompleks bangunan terbesar ke 8 di dunia dengan pusat perbelanjaan, apartemen, dan theme park. Central Park selalu mengadakan acara akhir tahun yang besar dan meriah, seperti laser show dan pesta kembang api.

Kemeriahan malam tahun baru akan berlangsung pada 1 Januari 2020 untuk menyambut datangnya semangat di awal tahun. Nantinya , Central Park juga menghadirkan ‘Post New Year Celebration’ yang akan dimeriahkan oleh performance GIGI, dan DJ Diskopantera. Berlokasi cukup strategis, tepatnya di pusat kota, Sky Pool Bar Cafe menjadi spot terbaik untuk melihat pertunjukan kembang api yang diadakan di Bundaran HI saat pergantian tahun dengan jelas.

Sky Pool Bar Cafe juga menyuguhkan pengunjung dengan panorama 360 derajat kota Jakarta. Meski berada di tengah kota, namun rooftop bar and restaurant ini menawarkan suasana yang tenang dan tentram dengan dekorasi taman nan asri. Area Sky Pool Bar Cafe sendiri terbuka untuk umum dan bisa diakses melalui Ramayana di lantai 17.

Henshin merupakan restoran rooftop tertinggi di Jakartayang berada di lantai 67 Westin Hotel. Henshin bisa jadi salah satu pilihan untuk merayakan malam Tahun Baru di Jakarta. Selain lokasinya yang cukup tinggi, pengunjung dapat melihat pertunjukan kembang api yang fantastis sambil menikmati maan malam di sini.

Henshin terdiri dari tiga lantai yang dilengkapi dengan restoran, bar, dan lounge dengan sajian makanan spesial. Henshin berlokasi di The Westin Jakarta, Jalan HR Rasuna, Jakarta Selatan. Tak heran jika SKYE menjadi spot favorit untuk menyaksikan pesta kembang api pada malam tahun baru. Berada di kawasan M.H. Thamrin, tepatnya di Menara BCA lantai 56, pengunjung bisa menikmati suasana malam kota Jakarta yang dibalut dengan gemerlap kelap kelip lampu kota.

Restoran ini memiliki konsep fine dining dengan aneka makanan berat, snack, dessert, hingga minuman beralkohol.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment