Superskor

Anthony Martial Sempat Dapat Pujian dari Dimitar Berbatov

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Manchester Unitedberhasil menjadikanAnthony Martialsebagai remaja termahal pada 2015 melalui bantuan mantan pemainnya. Pada 2015,Louis van Gaaltertarik untuk mendatangkanAnthony Martialyang saat itu berusia 19 tahun dariAS Monaco. Untuk mengetahui perkembangan Martial, Man United memutuskan untuk meminta bantuan mantan pemain yang membela klub asal Prancis tersebut.

Striker yang pernah membela Setan Merah selama periode 2008 2012,Dimitar Berbatov, menjadi mata mata untuk Setan Merah. Melalui panggilan telepon, pelatih kepala klub Setan Merah meminta pendapat dan saran Berbatov terkait kemampuan yang dimiliki Martial. "Pemandu Bakat Man United menelpon saya dan berbicara, 'Kami sedang melihat bocah Martial dan ingin menanyakan pendapat Anda'," ucap Berbatov.

"Saya pun mengatakan kepadanya bahwa bocah ini sungguh luar biasa, banyak hal hal yang dapat dilakukannya." "Martial bisa menjadi pemain hebat, dia hanya membutuhkan seorang yang tepat untuk membimbingnya di lapangan." "Untuk itu, tentu saja, saya masih menunggu komisi yang harusnya saya terima!" tutur pria asal Bulgaria itu menambahkan.

Berdasarkan saran Berbatov, United pun akhirnya mengeluarkan biaya sebesar 58 juta pound (sekitar Rp 1,09 triliun) untuk mendatangkan Martial. Man United menjadikan Martial sebagai remaja termahal pada 2015 dalam usia yang menginjak 19 tahun. Bermain selama lima musim, striker asal Prancis tersebut berhasil membukukan 64 gol dan 34assistdalam 208 laga di berbagai ajang.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment