Metropolitan

Bagikan Masker Gratis Semprot Disinfektan di Halte & Stasiun Saran DPRD menuju Pemprov DKI

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria menyarankan Pemprov DKI sediakan masker secara cuma cuma kepada warga, menyusul kasus dua warga Depok, Jawa Barat yang dilaporkan positif terinfeksi virus corona (COVID 19). Selain itu Iman juga meminta Pemprov DKI melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas, maupun di transportasi umum serta sarana pendidikan. Hal ini dilakukan demi memberikan rasa tenang di tengah masyarakat. "Lakukan penyemprotan di tempat tempat umum seperti di MRT, di tempat busway. Di sekolah sekolah biar masyarakat juga tenang. Kalau perlu bagikan masker gratis ke masyarakat," kata Iman saat dikonfirmasi, Selasa (3/3/2020).

Politikus Partai Gerindra ini menyebut dalam kondisi dan situasi seperti sekarang, diharapkan Pemprov DKI bersama sang Gubernur DKI Anies Baswedan tidak lagi hanya memfokuskan pada informasi verbal. Tapi mengeksekusi langkah pencegahan yang lebih aktif dan intens. Anies sendiri sudah membentuk tim tanggap yang bertugas memonitor seluruh potensi penularan penyakit infeksi virus corona atau COVID 19 di Jakarta.

Tim tanggap COVID 19 ini dipimpin oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat DKI Catur Laswanto, dengan anggota meliputi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, BPBD DKI, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pendidikan DKI, Kepala Dinas Pariwisata dan Biro Perekonomian. "Sudah nggak bisa lagi dengan omongan saja orang ini faktanya ada kok. Mestinya harus antisipatif lebih aware pencegahan," ungkap Iman.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment