Bisnis

Bank Mandiri Layani Pembelian Produk Perum Perumnas

Avatar
Written by Fatika Mutiara

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. berkolaborasi dengan Perum Perumnas dalam penyediaan jasa perbankan untuk pembiayaan pembelian perumahan (KPR). Plafon pembiayaan yang disiapkan senilai Rp 900 Miliar kepada end user dan first buyer di 45 proyek perumahan di seluruh Indonesia. Hal itu sampaikan Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang saat penandatanganan kerjasama dengan Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

“Sejumlah keuntungan bagi masyarakat di antaranya suku bunga lebih kompetitif, proses lebih cepat, serta potensi mendapatkan hunian terbaik di lokasi premium,” ucap Donsuwan. Donsuwan menambahkan kerjasama ini juga berpotensi meningkatkan penetrasi bisnis perseroan di sektor pembiayaan kepemilikan rumah. “Apalagi kami sedang menawarkan sejumlah program promo menarik seperti promo KPR milenial bagi generasi muda dan program KPR bunga rendah,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi menjelaskan sinergitas BUMN ini sebagai upaya melebarkan sayap serta menjangkau secara luas konsumen di seluruh Indonesia. Menurut Anna, Bank Mandiri sebagai salah satu mitra strategis yang memiliki jaringan kuat terhadap produk Perm Perumnas, utamanya kaum milenial. “Perjanjian kerjasama ini merupakan tahap pertama bagi Perumnas dan Bank Mandiri dengan menghadirkan 45 proyek Perumnas berkonse high rise,” papar Anna.

Perum Perumnas menargetkan sekitar 3.200 unit hunian yang setara Rp 1,119 Triliun untuk konse rumah tapak yang terserap di tahun ini.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment