Metropolitan

Besar & Luas Terkuak Apartemen Mewah Azura Luna di Hong Kong Jadi Sosialita Palsu Hingga Ngemis

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Inilah potret kemewahan Azura Luna, termasuk tempat tinggalnya, penipu ulung asal Kediri yang saat ini jadi buronan di Hong Kong. Nama Azura Luna masih menjadi perbincangan hangat, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Azura Luna menjadi pusat perhatian karena disebut sebut sebagai penipu kelas kakap.

Azura Luna merupakan sosialita palsu yang melakukan penipuan Internasional. Saat ini ia menjadi buronan interpol. Wanita asal Kediri itu diduga telah melakukan penipuan ditiga benua.

Penipuannya dilakukan di Hong Kong, Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat. Dalam melancarkan aksinya, Azura Luna memperdaya kaum elite, pemilik apartemen, sampai pembantu rumah tangga. Ia kerap menipu korbannya dengan cara berjualan tas, perhiasan, hingga menggelapkan sejumlah uang.

Lewat hasil penipuannya, Azura Luna pun mengantongi lebih dari setengah juta dolar AS. Pemilik namaasli Enjang Widhi Palupi ini mengaku memiliki rumah mewah di kawasan Kemang, Jakarta. Namun belakangan diketahui jika rumah tersebut bukan miliknya.

Azura juga sempat tinggal di Hong Kong. Di sana, ia melancarkan aksinya untuk menipu kaum elite dengan modus berpura pura menjadi anak konglomerat. Sebelum kedoknya terbongkar, Azura Luna kerap memamerkan kekayaannya di laman Instagram yang diduga miliknya, @followyourbliss007.

Kendati demikian, saat ini akun Instagram tersebut sudah dinon aktifkan atau dihapus permanen. Meski akun Instagramnya sudah tidak ditemukan, namun foto foto Azura Luna sudah beredar luas. Ia sering mengenakan barang barang mewah.

Tak hanya bawang mewahnya saja, potret apartemen tempat tinggal Azura Luna di Hong Kong juga terkuak. Seperti apa potret kemewahan Azura Luna ? Dikutip dari scmp.com, Azura Luna sempat memamerkan cincin berliannya di media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat mewahnya cincin yang dikenakan Azura. Ia nampak sedang berada di sebuah bangunan yang tinggi. Tak hanya cincin diamond saja yang dipamerkan Azura Luna.

Azura Luna juga nampak memamerkan deretan tas Hermes Birkin. Azura Luna juga pernah membagikan foto saat bersama seekor kuda. Masih dikutip dari sumber yang sama, kuda tersebut diklaim milik keluarganya.

Hal itu diungkapkan oleh Robert, pria yang menjadi korban penipuan Azura Luna. Azura Luna sempat tinggal di Hong Kong, di sebuah apartemen mewah. Potret di atas disebut sebut sebagai apartemen mewah yang ditempati Azura.

Nampak wanita yang diduga sebagai ART nya sedang mengemas barang barang ke dalam koper. Diwartakan South China Morning Post, Azura pernah dilaporkan tidak membayar tagihan sewa apartemen mewah dan biaya lainnya. Tagihan tersebut sebesar HK $ 460.000 atau sekitar Rp 826 juta.

Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja bersama Azura Luna pun juga turut menjadi korban. ART Azura mengaku uang gajinyatak dibayarkan, hingga numpuk ratusan juta. Iasudah bekerja selama delapan tahundengan Azura.

Azura berutang HK $ 76.000 (Rp 136 juta) untuk upahnya. Mengenai hal itu, Asisten Rumah Tangga tersebut juga telah telah melaporkannya ke pengadilan buruh. Azura Luna pernah memposting tas Birkin di laman Instagramnya.

Azura memposting potret tas mewah tersebut pada 8 Juli 2018 lalu. Lionel Richie, penyanyi sekaligus aktor asal Amerika ini rupanya juga pernah mengenal Azura Luna. Azura pernah mengabadikan momen saat dirinya tengah berbincang bersama Lionel Richie dan rekan lainnya.

Potret bersama Lionel Richie tersebut ia unggah pada 8 Juni 2017 lalu.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment