Metropolitan

Cara Ini Dilakukan buat Menangkapnya Monyet Masih Berkeliaran di Kota Jakarta

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Usaha penangkapan seekor monyet yang berkeliaran di sekitar Halte TransJakarta dan JPO Grogol 2, Jakarta Barat masih dilanjutkan hari ini. Sebab sejak tadi monyet berukuran kecil ini memang terus bertahan di atas pohon yang ada di sebelah JPO Grogol 2. Sesekali monyet melompat dari satu pohon ke pohon lain yang ada di area Halte TransJakarta Grogol 2.

Dua orang dokter hewan yang membawa tulup bius terus memonitor pergerakan monyet tersebut dari atas JPO. Namun sayang, usaha bius yang ditiupkan dari tulup (sumpit) belum membuahkan hasil. Selain itu, petugas Satpol PP dari bawah JPO juga coba merayu monyet dengan menggunakan seekor kucing.

Namun usaha tersebut juga belum membuahkan hasil. Keberadaan monyet tersebut pun menjadi tontonan para pejalan kaki maupun pengguna TransJakarta yang melintas di Halte dan JPO Grogol 2. Kasie Peternakan dan Kesehatan Sudin KPKP Jakarta Barat, Churniatun mengatakan, upaya pembiusan masih sulit dilakukan lantaran keberadaan monyet yang masih bertahan cukup tinggi di atas pohon.

"Posisinya dia masih terlalu tinggi sehingga menyulitkan," kata Churniatun ditemui di lokasi Kamis (12/12/2019. Churniatun menuturkan, apabila hari ini upaya penangkapan belum berhasil maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas KPKP DKI Jakarta untuk menangkap hewan tersebut. "Kalau hari ini tidak berhasil, besok akan kami bekerjasama dengan Dinas dengan peralatan yang lebih lengkap," kata Churniatun.

Diberitakan sebelumnya, kemarin petugas Damkar Jakarta Barat berupaya menangkap seekor monyet liar yang ada di sekitar Halte TransJakarta Grogol 2. Beragam upaya yang dilakukan petugas mulai dari memberikan makanan pisang, telur hingga kacang panjang tak membuat monyet mau mendekat. Monyet tersebut pun masih bertahan di atas pohon besar yang ada di sekitar halte tersebut. (*)

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment