Bisnis

Citibank Harap Belanja Lebaran Bisa Dongkrak Transaksi Kartu Kredit

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Citibank NA Indonesia memproyeksi transaksi kartu kredit bisa mencapai double digit pada kuartal II 2019. Chief Executive Officer (CEO) Citibank Batara Siantury mengatakan, optimisme tersebut didukung faktor musiman lebaran. "Mudah mudahan transaksi belanja lebaran bisa naik double digit, sekitar 10 persen lah dibanding tahun lalu," ujar Batara di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Adapun pada kuartal I 2019 ini, pertumbuhan kartu kredit Citibank baru sekitar 1 persen. Batara menjelaskan, seretnya penggunaan kartu kredit tersebut disebabkan adanya pergeseran segmen transaksi dari merchant offline ke merchant online. "Segmen kami ada pergeseran dari kategori merchantnya. Sektor sektor yang naik double digit adalah sektor online," ujar Batara.

Menurut Batara, pergeseran transaksi kartu kredit dari offline ke online terbesar berasal dari sektor travel dibanding belanja di merchant e commerce. Tingginya transaksi kartu kredit di segmen travel terjadi baik di dalam maupun di luar negeri. Adapun secara keseluruhan, Batara menjelaskan saat ini terdapat 1,2 juta keping kartu kredit yang digunakan oleh nasabah Citibank.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment