Otomotif

Daftar Penyakit yang Sering Menimpa Mercedes-Benz W124

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Mercy Boxermerupakan Mercedes Benz E Class W124 generasi kelima, petama kali beredar di Indonesia tahun 1985 1996. Yap jika melihat dari awal kelahirannya, saat iniMercy Boxerada yang sudah menyentuh umur 30 tahun. Walaupun sudah tua,sedan Eropaini terkenal dengan durabilitas atau daya tahan yang baik dan juga memiliki harga spare part yang ramah di kantong.

Nah memiliki durabilitas yang baik bukan berarti tidak ada masalah sama sekali. Jika Anda tertarik membeliMercy Boxerini, sebaiknya kenali beberapa penyakit yang sering dialami sedan asal Jerman ini. Masalah yang sering dialami yaitu di fuel distibutor, karenaMercedes Benz W124yang pre facelift atau sebelum facelift masih menggunakan injeksi mekanikal dengan fuel distributor.

"Jika rusak maka akan mengganggu aliran bahan bakar ke sistem pembakaran, sehingga tenaga mesin drop cukup signifikan dan konsumsi bahan bakar boros," ucap Heri, Manajer Operasional bengkel DTM Station, Jakarta Selatan. Kemudian di masalah fuel pump, nah kalau masalah fuel pump dialamiMercy Boxeryang sudah facelift, fuel pump menggunakan injeksi dengan ECU. Fuel pump yang sudah rusak menjadikan bensin lebh boros dan tenaga menjadi lemot.

Selanjutnya ada di kaki kaki, lantaran mobil yang sudah tua, kaki kaki tentu menjadi perhatian yang lebih. Kerusakan biasanya ditimbulkan akibat karat, dapat diindikasikan pada bagian bushing arm yang timbul bunyi bunyi. Mengingat mobil keluaran lama dan sistem Kelistrikan pada mobilMercy Boxermasih minim, bahkan untuk central lock saja masih menggunakan vacuum bukan elektrikal.

Biasanya pada komponen ini mengalami kebocoran karena umur pemakaian.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment