Nasional

Dapat Banyak Ucapan Selamat dari Para Menteri Luhut Binsar Panjaitan Gelar Open House di Hari Natal

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini mengadakan open house di Jakarta, Rabu (25/12/2019). Hal itu dalam rangka perayaan Natal di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta. Kediamannya pun didatangi sejumlah Menteri.

Seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Pertanian Syahrul yasin Limpo. Ada juga Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dari sejumlah nama tersebut, ada beberapa menteri yang memberi ucapan Natal padanya.

Satu di antaranya adalah Menteri perhubungan, Budi Karya. Budi Karya mengatakan, dalam perayaan Hari Natal kali ini diharapkan bakal membawa kedamaian bagi umat manusia di dunia. Dia pun mengatakan, Luhut nampak bahagia ketika menjamu para tamu yang berdatangan di rumahnya.

"Atas nama pribadi dan Kementerian Perhubungan saya menyampaikan Selamat Natal," "Natal adalah hari bahagia bagi umat Kristiani. Kita harapkan memberikan suatu perdamaian," ujar Budi, yang dikutip dari . Secara khusus, Budi pun mengatakan raut wajah Luhut saat disambangi banyak menteri di Hari Natal.

"Hari ini saya ke Pak Luhut, Pak Luhut begitu ceria, saya ucapkan Selamat Natal," "Semoga Natal membawa kedamaian untuk kita semua," ujarnya dihadapan para awak media yang hadir. Sebelum pulang, Prabowo sempat mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada tamu yang hadir di halaman rumah Luhut.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan selamat Hari Raya Natal untuk saudara saudara kita yang beragama Nasrani," "Semoga damai dan sejahtera di tahun yang akan datang," ujarnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (25/12/2019). Dikesempatan berbeda, Luhut mengatakan berbicara banyak dengan Prabowo.

Menurut Luhut Prabowo merupakan teman lama. Seperti diketahui Luhut dan Prabowo pernah sama sama bertugas di Detasemen Gultor Kopassus saat berstatus prajurit militer. "Pak Prabowo kan teman lama. Kita ngobrol banyak beliau cerita sana sini tadi. Saya kira sudahlah yang penting damai kan? Pak Prabowo kan orang baik juga," kata Luhut di kediamannya.

Menurut Luhut tidak ada pesan khusus dari dirinya maupun Prabowo di hari raya natal. Hampir setiap hari menurutnya ia berkomunikasi dengan Prabowo. "Tiap hari kok, baik. Pak Prabowo kan orang baik," katanya. Luhut mengatakan bahwa esensi natal bagi dirinya adalah bagaimana berbuat baik kepada lingkungan sekitar.

"Apa sih yang sudah saya buat kepada lingkungan saya. Membuat kita semua damai sejahtera," "Namanya sejahtera kan gak hanya suku kita, agama kita, bangsa kita, itukan sifatnya universal," kata Luhut. Selain itu menurutnya bahwa perdamaian harus diutamakan.

Pesan damai harus disuarakan oleh semua masyarakat Indonesia. "Daripada kita sekedar marah sini marah sana kritik sana kritik sini kita musti tanya hati kita paling dalam," katanya.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment