Techno

Dihadiri Influencer Populer, PopStar Rayakan Ultah Pertama dengan Meriah

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Tidak ingin bisnis kita tertinggal jauh karena belum dapat beradaptasi dengan dunia digital, itu artinya Anda harus berkenalan dengan kami: PopStar, platform influencer terbesar di Indonesia yang telah memiliki 200.000 influencers beragam kategori ( fashion, beauty, lifestyle, traveler, mom’s & kid s, dll) yang sesuai dengan kebutuhan bisnis yang Anda perlukan. Tidak hanya itu, PopStar pun siap untuk membantu kembangkan bisnis Anda tuk mengimbangi persaingan pasar bisnis di tengah arus tren digital yang begitu kompetitif. Happy 1st Anniversary PopStar. Berdiri pada bulan Juli 2018, tidak terasa perjalanan PopStar sebagai salah satu Marketing Influencer platform di Asia Tenggara, yang saat ini berpusat di Filipina dan Indonesia sudah menempuh 1 tahun perjalanan.

Perayaan ulang tahun PopStar yang pertama telah berlangsung di KMC Solutions Net Quad, Manila, Filipina, 25 Juli 2019, kemarin. Hari ini, giliran PopStar Indonesia yang merayakan acara anniversary dengan sahabat sahabat influencer di Indonesia. Berlangsung di GoWork, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, PopStar mengusung tema 'Be Bold, Be You' dengan tujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada influencer untuk berani tampil menonjol dan stands out di media sosial, namun tetap menjadi diri sendiri. Untuk menyempurnakan kemeriahan acara, selain Yosuke Fukada (Founder & CEO YOYO Holdings Pte. Ltd. dan PT. Pop Digital Indonesia) selaku pemegang merek PopStar di Indonesia, turut hadir di acara adalah Ajeng Dewi Swastiari (Fashion Director, Lecturer dan Stylists), yang namanya sudah dikenal baik di kalangan selebriti ternama Indonesia, seperti Agnes Monica (Agnezmo), Titi DJ, Bunga Citra Lestari. Lalu, hadir juga Shareefa Daanish, seorang model, aktris dan celebrity influencer . Adapun jajaran event partner yang turut mendukung acara ini adalah Max Fashions (Landmark Group), GoWork, Wacoal Indonesia, Serasoft, Edelys Patisserie dan Erel Coffee Lintong.

Puncak kemeriahan acara adalah peresmian peluncuran aplikasi PopStar, yang kini sudah dapat diakses melalui smartphone . Para influencer yang hadir pun diberikan kesempatan langsung untuk menjalankan campaign saat acara, melalui aplikasi PopStar di smartphone mereka. “Untuk memudahkan mitra kerja, sekarang PopStar tersedia dalam apps version yang dapat diunduh di Android dan iOS, tujuannya untuk memudahkan aktivitas influencer kapan dan dimana saja, di mana mereka bisa check new campaign , submit content , check campaign status dan menerima pembayaran langsung melalui aplikasi tersebut," kata Yosuke Fukada, Founder & CEO YOYO Holdings Pte. Ltd. dan PT. Pop Digital Indonesia. Bukan perjalanan yang mudah untuk PopStar selama 1 tahun ini untuk menunjukkan eksistensi sebagai micro influencer platforms di Asia Tenggara yang sudah memiliki 200.000 influencer dengan jumlah pengikut sosial media 300.000.000++ di akun Instagram masing masing influencer yang PopStar miliki. Berangkat dari perayaan ulang tahun PopStar di Filipina dan Jakarta sebagai acara penutup, diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan PopStar bersama para koleganya.

"PopStar didirikan dengan tujuan untuk membantu menghubungkan brand dan influencer dalam satu platform. Di mana brand dan agency tidak perlu “pusing” lagi untuk mencari dan memilah influencer yang sesuai untuk mereka, lalu menghubungi tiap influencer satu per satu dan me manage mereka untuk sebuah campaign. Di sini, PopStar juga turut membantu influencer untuk menyalurkan passion dan skill mereka sebagai content creator agar mereka dapat mengembangkan social influence mereka melalui media sosial (media digital). Kami sangat bahagia, sepanjang perjalanan PopStar, sudah ada beberapa brand yang percaya untuk bekerja sama dengan kami, seperti Clas Mild, Wacoal, Luludi Max Fashions, Kidzooona (PH), Chilis (PH), JCB Co., Ltd. (PH)," tutur Gan Widya, Senior Marketing Communications Manager PopStar Indonesia. Kemeriahan acara ditutup dengan PopStar Influencer Award ajang penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada influencer PopStar yang telah berkontribusi secara aktif dalam mengikuti campaign di PopStar selama satu tahun kebelakang. Acara PopStar dihadiri oleh 38 influencer yang diundang secara eksklusif dengan total audience sebesar 1.7 juta di media sosial.

Berbicara tentang cara mengembangkan brand atau produk yang menjadi fokus bisnis digital, influencer menjadi salah satu jawaban yang memiliki peran kuat untuk mengembangkan bisnis. Mengapa influencer ? Mengingat besarnya pengaruh digital, banyak pelaku bisnis yang mulai mengandalkan promosi melalui media online sebagai platform utama untuk meningkatkan penjualan bisnisnya. Banyak brand besar dunia yang telah melakukan “trik” bisnis digital (online) ini, seperti Nike, Apple, Coca Cola dan banyak brand besar dunia lainnya, yang telah mengerti bahwa pemasaran dengan mengandalkan influencer merupakan strategi penting yang harus digunakan untuk mengembangkan bisnis di dunia digital baru ini. "Langsung mengarah kepada target. Ini lah salah satu peran penting yang dilakukan PopStar untuk mengembangkan bisnis sebuah brand terutama di era digital saat ini. Dalam bisnis, tentu saja kita harus menentukan target market yang sesuai untuk produk kita. Dengan menggunakan PopStar sebagai platform yang fokus pada micro influencer , diharapkan dapat membantu pelaku bisnis atau brand untuk mengarahkan pemasarannya kepada target market dengan tepat," ujar Oki Alfalasany, General Manager PT. Pop Digital Indonesia

"Bagaimana PopStar bekerja untuk membidik target market sebuah brand? Contohnya seperti ini: apabila produk bisnis kita adalah produk makeup untuk remaja, kita bisa langsung memilih influencer dengan "niche" yang sama, yaitu influencer yang aktif membuat content tentang makeup atau kecantikan remaja. Mengapa micro influencer? Karena menurut PopStar, “micro influencer is the future of influencer marketing”, dimana mereka mempunyai potensi yang lebih besar untuk memberi pengaruh positif pada orang orang di sekitar mereka secara lebih smooth dan lebih terkesan tidak terlalu hard sales," jelas Ergintianus Julianta, Country Director PT. Pop Digital Indonesia. Tidak hanya itu, menggunakan PopStar sebagai platform influencer marketing untuk mengembangkan bisnis brand atau product pun sangat fleksibel. Artinya, kita sebagai pelaku bisnis dapat dengan mudah menyesuaikan anggaran dan PopStar tetap dapat membantu untuk mencari influencer yang sekiranya tetap sesuai dengan kebutuhan brand dan kampanye yang akan dilakukan. Tertarik untuk mengembangkan bisnis digital Anda bersama PopStar?

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment