Seleb

Dita Soedarjo Berharap Tahun Baru Bisa Bersama Tak Bisa Rayakan Natal Bareng Sang Ayah di Rutan KPK

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Dita Soedarjo, terpaksa melewatkan momen natal bersama ayahnya yang tahun ini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) K4 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia tak bisa bersama sang ayah. Soetikno Soedarjo sang ayah adalah pendiri PT Mugi Rekso Abadi sekaligus beneficial owner Connaught International. Ia adalah tersangka perantara suap dalam kasus pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Dita Soedarjkemudian berharap bisa merayakan tahun baru 2020 nanti bersama Soetikno. "Doain dong saya tahun baru bisa sama dia di sini, karena saya tahun baru enggak kemana mana," katanya. Terakhir, mantan tunangan selebriti Denny Sumargo itu menyebut ayahnya baik baik saja selama menjadi penghuni Rutan K4.

"Sehat lah aamiin. Susah tapi serba sudah di dalam, aduh. Galau banget nih, ujan lagi tambah moodnya jadi begini, galau gloomy ujan ujan dramatis," ucap Dita. Dita Soedarjo terpaksa pulang karena tak bisa menemui sang ayah di Rutan KPK penuhnya pengunjung di hari libur Natal 2019. "Enggak bisa masuk, udah penuh. Bawa kopi, biar dia bisa tidur, (sama) permen," ucap Dita Soedarjo di Rutan K4, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Dita Soedarjo yang berada di dalam rutan kurang lebih 10 menit itu mengatakan datang bersama kakaknya, Mita Soedarjo dan suami Mita, Maruli Tampubolon. "Tadi udah penuh kata kakakku. cuma dapat satu boks. Jadi ini nunggu, ya besok besok lagi deh ngasihnya," kata Dita. Wanita kelahiran 1992 itu mengatakan ada keperluan lain. Sehingga tidak bisa untuk menunggu jadwal kunjungan rutan lebih lengang.

Sebelumnya, KPK membuka jadwal kunjungan bagi keluarga untuk mengunjungi tahanan saat perayaan Natal 2019 di Rutan K4 KPK, Jakarta Selatan. "Kunjungan dapat dilakukan pada pukul 09.00 12.00 WIB," kata Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati di Jakarta, Senin (23/12/2019). Dia menjelaskan untuk pendaftaran kunjungan, keluarga dapat melakukan pendaftaran atau registrasi mulai pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, lanjut dia, kunjungan untuk tahanan di rutan KPK libur pada 24 Desember 2019. "Hari Selasa, 24 Desember 2019 tidak ada kunjungan penasihat hukum dan kunjungan pengganti keluarga tahanan," jelas Yuyuk. Jumlah tahanan di Rutan K4 belakang Gedung Merah Putih KPK sebanyak 30 orang. Sementara di Rutan Guntur ada 23 orang dan di Rutan KPK Kavling C1 berjumlah 11 orang.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment