Metropolitan

Emak-emak Berdaster Ikut Apel Siaga 313, Bawa Sejumlah Peralatan Masak

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Sejumlah emak emak terlihat mengikuti Apel Siaga 313, di depan Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019). Emak emak itu terlihat mengenakan daster warna warni, namun dominan warna hijau. Dandanan mereka dipadukan dengan kerudung warna yang seragam yakni kuning.

Terlihat pula kertas putih bertuliskan 'Tolak Kecurangan Pemilu' yang dikalungkan di leher mereka. Mereka menggenggam talenan, baskom, sendok, sotil hingga sapu lidi. Secara kompak mereka membunyikan peralatan itu dengan memukulnya satu sama lain.

Selain itu emak emak tersebut juga meneriakkan takbir berulang kali. Seperti diketahui, FUI menggelar Apel Siaga 313, Minggu (31/3/2019). Aksi tersebut diawali dengan salat subuh berjemaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, dilanjut dengan long march menuju kantor KPU.

Apel Siaga 313 merupakan simulasi dari gerakan 'Putihkan TPS'. FUI sendiri menginstruksikan agar jemaah Subuh Akbar mengawal TPS saat pencoblosan 17 April 2019 mendatang. FUI menargetkan, satu TPS dijaga 210 orang berbaju putih. Gerakan ini disebut sebagai langkah awal menjaga pemilu dari kecurangan.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment