Sport

Gelandang Jebolan ASIOP Apacinti buat TIRA Persikabo di Liga 1 2019 Profil Tanjung Sugiarto

Avatar
Written by Fatika Mutiara

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Tanjung Sugiarto adalah seorang pesepak bola profesional asal Indonesia. Saat ini, Tanjung Sugiarto bermain untuk klub asal Indonesia, TIRA Persikabo.

Tanjung Sugiarto lahir di Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 11 Mei 1999. Tanjung Sugiarto merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dua saudara Tanjung Sugiarto merupakan pesepak bola profesional, yakni Asep Berlian dan Tedi Berlian.

Posisi pemain bertinggi 168 cm itu adalah gelandang tengah. <div ><div id='AwalKarier'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Tanjung Sugiarto mengawali langkah menjadi pesepak bola dengan masuk ke klub SSJ Kota Bogor, bersama kakaknya, Asep Berlian.

Tanjung Sugiarto pun kemudian berturut turut bergabung ke sekolah sepak bola (SSB) Mutiara, Jakarta Football Academy hingga Asiop Apacinti. Tanjung Sugiarto pernah bermain di tim muda Persija Jakarta. Pada ajang ISC A 2016, Tanjung Sugiarto bergabung ke Persija Jakarta.

<div ><div id='MaduraUniteddanTIRAPersikabo'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Meski bergabung ke Persija Jakarta, Tanjung Sugiarto tak pernah bermain untuk klub tersebut. Tanjung Sugiarto pun kemudian bergabung dengan tim Madura United U 19 pada musim 2017.

Ternyata tak hanya bermain untuk tim U 19, Tanjung Sugiarto pun menjalani debut profesionalnya bersama Madura United di Liga 1 2017. Dalam laga tandang melawan Persija Jakarta, Tanjung Sugiarto menjalani debut sebagai pemain inti dan turun sebagai bek tengah. Tanjung Sugiarto pun bermain empat kali bersama Laskar Sapeh Kerab di musim 2017.

Sayangnya, Tanjung Sugiarto sama sekali tak bermain di Liga 1 musim 2018. Kemudian, Tanjung Sugiarto pindah ke TIRA Persikabo demi menit bermain yang lebih. Ketatnya persaingan lini tengah, membuat Tanjung Sugiarto hanya bermain sekali sepanjang musim 2019.

Selain bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan dan gelandang serang, Tanjung Sugiarto juga bisa dipasang sebagai bek. <div ><div id='Statistik'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> <div >

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment