Kesehatan

Hanya Pakai Sampo, Ibu Ini Sukses Obati sang Anak yang Alami Gejala Cacar Air

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang membuat seluruh tubuh dipenuhi benjolan berisi air. Bisanya kondisi dan penyakit sejenis ini dialami oleh anak anak. Benjolan merah berisi cairan yang membuat tubuh terasa gatal itu kemudian akan mengering, menjadi koreng, dan terkelupas dalam waktu 7 hingga 14 hari.

Karena kondisi tersebut dialami anaknya, seorang ibu bernama Clare Jenkin memberikan tips khusus untuk meredakan penyakit cacar air. Melansir dari Daily Mirror pada Jumat (5/4/2019), Clare Jenkin awalnya sudah kehabisan akal ketika putrinya sering mengeluh karena kondisinya. Kemudian, saat dia berkonsultasi ke dokter, justru disarankan untuk menggunakan sampo Head and Shoulders Classic Clean, yang digunakan untuk mandi busa.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Mengutip Manchester Evening News, Jackie membagikan foto putrinya yang sakit di Facebook. Dia mengatakan "siapapun anak anak yang mengalami cacar air, saya rekomendasikan menggunakan ini."

"Pergi ke dokter pagi ini, dan kami disarankan untuk menggunakan Head and Shoulders Classic untuk mandi busa," katanya. "Perbedaanya tidak bisa dipercayai, lebih dari satu jam tanda kulitnya tidak ada lagi dan bintik merahnya." "Semoga ini bisa membantu orang lain yang kehabisan akal," tambahnya.

Akibat postingan Clare, beberapa orang menanggapinya dan berbagi pengalaman serupa dengannya. Postingannya juga telah dibagikan 57.000 kali dalam waktu kurang dari 24 jam, serta menerima 16.000 komentar. Satu di antaranya mengatakan, dia telah mencoba sendiri dan sepertinya hal itu sudah mengurangi rasa sakitnya dengan trik tersebut.

Kemudian, seorang bernama Kristi Craig juga mengatakan, "saya benar benar mencobanya dan sepertinya sudah mengurangi rasa gatal." Lainnya mengatakan, yang terbantu dengan trik ini menambahkan, "saya menggunakan ini pada tubuh saya dan membantu mengurangi kemerahan, hasilnya memuaskan." Cacar air memang penyakit umum yang sering dialami anak anak sekolah dasar, akibat dari virus menular (Varicella Zoster).

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment