Indonesia kini perlahan mulai memasuki era kendaraan listrik. Beberapa merek otomotif seperti Hyundai resmi merilis mobil listriknya di pasar lokal. Melihat tren ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan pihaknya masih berhati hati dalam meluncurkan kendaraan listrik. "Dalam hal meluncurkan suatu mobil listrik ini harus hati hati dan harus dipelajari benar benar. Honda juga mempunyai target untuk melakukan elektrifikasi, itu 2/3 dari total produksi dan penjualan mobil Honda secara global pada tahun 2030," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy saat jumpa pers virtual, Senin (16/11/2020).

Dia mengatakan, Honda sudah memiliki sejumlah teknologi kendaraan ramah lingkungan di luar Indonesia. Tapi untuk membawanya ke Tanah Air, HPM perlu melakukan banyak pertimbangan. Diantaranya, mempelajari selera konsumen dan bagaimana tipe kendaraan listrik yang diingikan.

"Kami terus melakukan studi untuk menentukan teknologi mana yang paling sesuai dengan konsumen di sini. Kondisi infrastruktur bagaimana dan regulasi pemerintah itu bagaimana. Jadi semua itu kami pelajari dan akan kami luncurkan jika saatnya tepat," ungkap Billy.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.