Otomotif

Hyundai Santa Fe & Hyundai H1 VIN Lama Dikorting Puluhan Juta! Coba Cek menuju Dealer

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Bagi Anda yang sedang mencarimobilHyundai, bisa coba menanyakan unitmobildengan VIN lama. Pasalnya, dealer dealermobilbiasanya memberikandiskonlebih besar bagimobilberstatus New Old Stock (NOS), dengan Vehicle Identification Number (VIN) 2019 atau lebih lama. Hal tersebut diungkapkan oleh Riza, selaku Sales Counter diHyundaiSimprug atau GedungHyundaiIndonesia.

“Rata rata potongan tunai yang kami berikan itu sekitar Rp 10 jutaan, seperti untukHyundaiH1,HyundaiSanta Fe, danHyundaiKona,” ujar Riza. Ia mengatakan, diskon tersebut sudah termasuk gratis kaca film, biasanya bermerek LLumar, dan karpet beludru untuk semua tipe mobil. Namun untuk mobil dengan VIN lama seperti VIN 2019, potongan harga yang diberikan bisa berkali kali lipat.

“Misalnya, potongan harga untuk Hyundai H1 VIN 2019 bisa 2 kali lipat dari diskon standar, dan potongan untuk Hyundai Santa Fe VIN 2018 bisa 3 kali lipatnya,” jelas Riza. Namun ia mengatakan bahwa stok untuk mobil mobil VIN lama tersebut sudah tidak lengkap. “Contohnya, Hyundai Santa Fe hanya tersisa tipe standar atau tipe GLS untuk VIN 2018,” ucapnya.

Mengutip dari laman web resmi Hyundai Indonesia, harga Hyundai Santa Fe GLS ada di angka Rp 526 juta. Jika potongan harga untuk VIN 2018 diterapkan, taruh lah Rp 30 Juta, maka harganya akan menjadi Rp 496 juta, lumayan kan? Tapi ingat, besaranpotongan hargayang diberikan tadi hanyalah gambaran, dan angka pasti dari potongan tersebut tergantung masing masing dealer.

“Masing masing dealer kan punya hitung hitungan sendiri untukdiskontambahan, jadi bisa kurang atau lebih,” pungkasnya. Kalau begitu, konsumen harus pintar untuk nego harga ya.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment