Nasional

Ibunda SBY Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakit Ibu Siti Habibah

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Riwayat penyakit ibunda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, akan dimakamkan Sabtu (31/8/2019) ini. Ibunda SBY, Siti Habibah, meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) pukul 19.23 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur. Telah berpulang ke Rahmatulloh hari ini Jumat 30/8/19 Ibu Siti Habibah ibunda dari Presiden ke 6 Bapak SBY di usia ke 87 tahun pukul 19.23 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan yg ditinggalkan diberi kekuatan Iman, Aamiin YRA. Tak hanya itu, menantu SBY, Annisa Yudhoyono juga mengabarkan soal Siti Habibah meninggal dunia. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un

Allahhummaghfir lahaa warhamha wa'aafiha wa'fu anha…. Telah berpulang Ke Rahmatullah, Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019 pada pk.19.21 . Ya Allah… Ampunilah Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar , berilah rahmat padanya, selamatkanlah ia dan maafkanlah ia. . “Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba hamba Ku, masuklah ke dalam syurga Ku.” (QS. Al Fajr: 27 30) " Rencananya, jenazah Siti Habibah akan dimakamkan pada Sabtu besok.

Jenazah Siti Habibah akan disemayamkan terlebih dulu di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, ibunda SBY dirawat di RS Mitra Keluarga Cibubur sejak 8 Agustus 2019 lalu. Sakit yang dialami Siti Habibah diketahui karena faktor usia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean pada 12 Agustus 2019. "Sebetulnya tidak bisa disebut sakit tertentu. Tapi ini memang karena penurunan fungsi fisik karena faktor usia." "Jadi kalau dibilang sakit, ya sakit tua. Sudah sepuh," terang Ferdinand, seperti dilansir Kompas.com .

Pada 2011 lalu, Siti Habibah pernah menjalani operasi. Ketika itu SBY masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Saat Siti Habibah dirawat di RS Mitra Keluarga Cibubur, SBY sempat meminta doa pada warganet agar ibundanya diberi kesembuhan.

SBY juga mengunggah foto dirinya mencium kening Siti Habibah yang terbaring di ranjang rumah sakit. Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA. *SBY*, " tulis SBY di Twitter pada 13 Agustus 2019. "Pak SBY, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Mas Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY/Ibas) beserta mantu pak SBY Mbak Anissa (Pohan) dan Aliyah (Rajasa) selalu bergantian menemani Eyang Habibah di RS. Setiap hari selalu ditemani," ungkap Ferdinand, 12 Agustus 2019.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment