Travel

Indahnya Destinasi Wisata Instagramable di Palembang

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Apa alasan Anda untuk berkunjung ke Palembang? Sebagian orang mungkin belum begitu familier dengan kota ini jika dikaitkan dengan pariwisata. Masih ada yang hanya mengenal Jembatan Ampera atau Sungai Musi sebagai landmark kota yang wajib dikunjungi saat berada di Palembang. Akan tetapi, Palembang bukan hanya terdiri atas satu daerah saja yang memiliki daya tarik.

Objek wisatanya pun kini sudah mulai beragam, termasuk objek wisata instagramable yang bisa dikunjungi demi memuaskan hasrat berfoto. Apa sajakah destinasi tersebut? Berikut di antaranya: Salah satu tempat wisata yang termasuk baru di Palembang adalah Sekanak Sidewalk. Objek wisata ini dibangun pada saat persiapan Asian Games yang diadakan di Palembang pada 2018 lalu. Sekanak Sidewalk berada dekat dengan Pasar Sekanak dan merupakan bagian dari Sungai Sekanak.

Jika melihat kawasan ini, ingatan akan langsung melayang ke kampung warna warni yang ada di Malang. Konsepnya memang tidak jauh beda, yaitu menawarkan pengalaman menarik pada indera penglihatan dengan warna warna yang cantik dan mencolok. Warna tersebut diaplikasikan pada trotoar dan tembok tembok rumah penduduk. Dengan desain ini, Sekanak Sidewalk sangat cocok menjadi tempat bersantai pada sore hari sembari berburu foto foto cantik.

Siapa yang tidak pernah mendengar Jembatan Ampera, sebuah jembatan yang didesain mirip seperti Brooklyn Bridge di San Franscisco. Sebagai ikon Kota Palembang, Jembatan Ampera selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jembatan yang menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir adalah jembatan yang paling panjang di Asia Tenggara hingga saat ini. Tak heran jika kepopulerannya tidak perlu diragukan lagi.

Bukan hanya dapat memotret eksotisme Jembatan Ampera, di sekitar kawasan ini juga telah ditata dengan sangat rapi. Ada banyak bangku bangku cantik yang ditambahkan sebagai tempat untuk beristirahat sekaligus mempercantik suasana. Berkunjung ke kawasan wisata ini adalah salah satu daftar aktivitas yang bisa dilakukan selama liburan di Palembang.

Destinasi wisata lain yang cukup terkenal di Palembang adalah Pulau Kemaro. Dari Jembatan Ampera, pulau ini berjarak sekitar 6 km. Pulau Kemaro kental dengan nuansa Cina, terutama terlihat dari bangunan bangunan yang masih berdiri. Ada pagoda bertingkat 9, kuil Buddha, Klenteng Hok Tjiong Rio, dan sebagainya di dalam area Pulau Kemaro. Bangunan bangunan ini memiliki desain yang vintage dan memukau.

Menariknya, di Pulau Kemaro juga ada yang disebut Pohon Cinta. Ini adalah sebuah pohon yang menarik tempat para pasangan mengukir nama dengan tujuan supaya hubungan tetap awet. Karena keunikan tersebut, pulau ini juga sering disebut Pulau Jodoh. Bagi Anda yang penasaran, datanglah bersama pasangan dan buktikan keindahan pulau yang berada di dekat tengah Sungai Musi ini.

Nah , inilah sejumlah tempat wisata yang akan tampak indah di feed Instagram Anda. Dengan teknik pengambilan gambar yang baik, objek wisata ini akan terlihat sangat memukau. Nah , apakah Anda tertarik untuk mengeksplorasinya? Sebelum berkunjung, pastikan Anda telah memiliki . Anda bisa mengecek harga tiket terlebih dahulu melalui aplikasi Airy. Layanan yang ditawarkan oleh ini memiliki jaminan keamanan dan kepuasan bagi pelanggan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan risiko penipuan.

Selain itu, Anda pun dapat menggunakan fitur reschedule atau jika harus melakukan perubahan rencana perjalanan. Nah , tunggu apa lagi, segera booking tiketmu ke Palembang sekarang.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment