Regional

Ini Alasan Sederhana Dibaliknya! Model Cantik Ini Rela Diberi Mas Kawin Sandal Jepit & Air

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Pernikahan seorang gadis cantik di Nusa Tenggara Barat menjadi buah bibir. Bagaimana tidak? Di saat sebagian wanita meminta mas kawin yang mahal, gadis ini hanya meminta hal yang murah.

Helmi (20) warga Desa Jurit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diberi maskawin sandal jepit putih yang dibungkus ke dalam kotak oleh pengantin pria, Yudi Anggata (24). Mereka menikah pada Jumat 3 Juni 2020 diLombok Tengah. Video pernikahan mereka diunggah oleh akun Facebook Inaq Icok Sasak.

"Aku kawin kamu kanca Helmi dengan maskawin sandal jepit sepasang dengan air segelas," ucap Yudi video itu. Para tamu yang hadir pun berteriak sah. Video pernikahan mereka kemudian menjadi viral.

Banyak yang bertanya tanya kenapa Helmi menerima maskawin sederhana tersebut. Ini alasan Helmi! Tak ada filosofi khusus di balik sandal jepit dan air yang ia minta.

Helmi menuturkan alasannya meminta kedua benda tersebut. Ia ingin benda sederhana itu suatu saat bisa menjadi kenang kenangan yang akan diceritakan pada keturunannya. "Tidak ada nilai sejarah mengapa mau sandal jepit, hanya mau jadi kenang kenangan yang akan diceritakan pada anak nanti," kata dia, Sabtu (4/7/2020)

Helmi mengaku akan memajang sandal jepit mas kawin pernikahannya. Selain itu, Helmi tak ingin permintaan mas kawin yang neko neko justru membebani suaminya. Sandal jepit dan segelas air pun akhirnya ia pilih.

"Saya tidak mau menyusahkan suami saya dan keluarganya," kata dia. Video pernikahan Helmi dan Yudi di Desa Jurit, Lombok Tengah direkam, kemudian viral di media sosial. Dalam video itu, sang mempelai pria Yudi mengenakan kemeja putih dan sarung merah.

Sedangkan Helmi mengenakan busana merah muda dan duduk sembari tersenyum melihat ke arah suaminya. Video juga memperlihatkan dua benda yakni sandal jepit dan segelas air di gelas keramik cokelat sebagai mas kawin. Seorang penghulu membagikan kisah pengantin wanita yang meminta mahar kawin sebesar Rp 500 saja.

Kisah ini dibagikan oleh penghulu bernama Arya Saun Jaya di akun Facebook miliknya. Ia mengunggah empat foto pasangan pengantin tersebut beserta sebuah deskripsi. Dalam unggahannya ia menuliskan jika wanita tersebut cukup unik karena meminta mahar mas kawin Rp 500 saja.

Bahkan selama 5 tahun menjadi penghulu, Arya baru kali menemukan pasangan dengan mas kawin sebesar Rp 500. "Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yg mahar maskawin nya minta 500 rupiah pada pernikahan nya.. Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan maskawin nya hanya 500 rupiah" tulia Arya.

Dalam foto yang dibagikan oleh Arya, pasangan tersebut terlihat berfoto memegang uang koin Rp 500 warna putih. Nampak pengantin pria mengenakan baju gamis dan kopiah warna merah maroon. Sedangkan pengantin perempuan mengenakan cadar warna hitam.

Arya juga menulis jika kedua pasangan tersebut bertemu lewat majelis ta'aruf. "NB. Dari hampir ribuan pasang yg menikah lewat majelis ta'aruf baru pengantin ini yg mahar nya paling murah." Unggahan inipun mendapat banyak komentar dari kalangan netizen.

Banyak netizen yang salut dengan pasangan tersebut karena menikah dengan mahar yang sangat sederhana. Namun ada juga netizen yang nyinyir karena dianggap terlalu sedikit. Unggahan ini sendiri sudah dibagikan sebanyak 307 kali dan dikomentari sebanyak 355 kali.

Pernikahan ini sendiri terjadi di daerah Bekasi, Jawa Barat. Namun hingga berita ini ditulis, masih belum ada jawaban.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment