Internasional

Ini Pesan Buat Orang Ketiga Tunangan Selingkuh Viral Kisah Pilu Gadis Pacaran 12 Tahun Gagal Nikah

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Ini kisah menyayat hati yang pernah viral pada September 2019 lalu, yakni curhatan pilu gadis usia 12 tahun karena sekian lama pacaran gagal menikah karena calon suami tergiur godaan orang ketiga. Berawal dari postingan 'Terima Kasih Perampas' viral di Facebook, berisi curhat Ryna Aziz soal kisah cintanya. 12 tahun pacaran lalu lamaran, Ryna Aziz justru ditinggalkan, pernikahan pun gagal secara menyakitkan.

Calon suami berselingkuh dengan wanita lain, membuat impian Ryna Azis untuk membangun rumah tangga jadi berantakan. Ryna Aziz merupakan wanita asal Malaysia, ia telah bertunangan dengan kekasih hati yang sudah 12 tahun dipacari. Namun masalah serius justru muncul setelah Ryna Aziz dilamar oleh kekasihnya itu.

"24.12.2017 pertunangan kami setelah 12 tahun perkenalan hingga sekarang. Alhamdulillah selesai juga hajat dan impian kami. Siapa yang tak bahagia bila kedua belah pihak keluarga sudah setuju dan memberi restu.

Saya dan family dia sudah seperti keluarga sendiri. Bersyukur karena mendapat calon keluarga semacam ini," tulis Ryna Aziz. Akan tetapi 12 tahun penantian Ryna Aziz hilang begitu saja.

Melalui unggahan itu, wanita yang tinggal di Kuala Lumpur ini menceritakan sakit hatinya karena kehadiran orang ketiga. "12 tahun penantian hilang begitu saja karena orang ketiga. Ya! Siapa sangka orang yang saya tunggu dengan penuh kesabaran berubah sekejap mata.

Katanya dia hanya teman. Setelah bukti bukti datang barulah saya tahu wanita yang dekat dengannya beberapa bulan ini adalah kekasihnya yang lain. Apa tidak cukup satu??

Mana janjimu untuk menikahiku. Selama ini saya bersungguh demi dia. Tak akan ada air terkocak jika tak ada orang melempar batu," ungkapnya sakit hati.

Ryna Aziz lalu mengingat kembali perjuangan seperti apa yang sudah ia lakukan demi sang kekasih hati. "Sungguh tak sangka, orang yang saya percaya, saya sayangi membuang saya begitu saja demi perempuan tersebut. Memang saya akui ada pasang surut hubungan kami.

Tapi saya setia bersama dia, walaupun kami pernah putus nyambung," imbuhnya. Ryna merasa kesal karena kekasihnya memutuskan pertunangan tanpa datang baik baik ke rumah. Ketika ia bertanya pada calon ibu mertuanya, Ryna mendapat jawaban yang menyakitkan.

"Yang paling saya ingat adalah bagaimana kamu memutuskan pertunangan tanpa telepon atau datang sebagai tanda hubungan berakhir. Saya yang justru rajin menghubungi untuk bertanya kejelasan hubungan kita kepada ibumu. Dan jawabannya begitu mudah, "Fauzi minta putus anggap sajalah tak jodoh".

Kecewa, itu saja yang bisa saya ungkapkan." Merasa sedih, Ryna bahkan sempat ingin bunuh diri. "Perjanjian pertunangan kami sepatutnya dalam masa setahun, tapi saat ditanya jawabannya hanya nanti.

Bila ditanya tanggal pernikahan, dia selalu jawab belum ada dana. Saya hanya berpikir positif dan terus bekerja seperti biasa. Lama kelamaan dia semakin berubah & berbagai perangai buruk dia keluar satu per satu.

Saya kecewa… tapi tetap setia walaupun banyak hal yang saya hadapi. Saya down dan seperti ingin bunuh diri saja." Di akhir unggahan, Ryna memberi pesan khusus kepada selingkuhan calon suaminya itu.

"Allah tahu apa yang aku alami, Allah tahu apa yang terjadi… Aku bertahan sebab aku sayang hubungan ini. Tapi kalau ini takdir yang Allah tetapkan, aku ridha… Cuma satu…aku hendak minta hak aku… tolong sampaikan pesan ke calon suamimu itu, sebelum menikahimu, kembalikan dulu uangku.

Bukankah kau tak mau menikahi orang yang berhutang? Jangan selalu cari alasan. Dulu kau pun berkeras pertahankan Fauzi.

Sekarang tolong sampaikan ini juga," tutup Ryna. Postingan pilu wanita asal Malaysia ini menjadi viral. Unggahannya dibagikan hinga ribuan kali.

Ribuan komentar memenuhi kolom unggahan. Meski tengah patah hati, netizen meminta Ryna tetap bersukur karena dijauhkan dari orang yang salah. "Bersyukur.. Allah tunjuk kan awal2.. Tanda allah syg kamu.. Ada pasangan selepas bernikah.. Dah ada anak.. Baru Allah tunjuk.. Masa tu..lagi dugaan yg amat kuat.. Bersabar lah.. Allah dh beri yg terbaik.."

"Bersyukurlah..sbb dia bukan jodoh utk saudari..mungkin Allah dah sediakan yg lebih baik utk saudari..mungkin ex tunang saudari tu seorang yg busuk hatinya dan berbeza dgn saudari yg berhati mulia dan baik..sbb tu Allah jauhkan dia dari saudari..bersyukurlah saudari." "Sabar kak. Allah maha tau. Semoga diberikan yang terbaik oleh Allah.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment