Travel

Itinerary 7 Hari Liburan ke Korea Selatan (Busan–Nami Island–Seoul)

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Itinerary 7 hari bila kamu ingin traveling ke Korea Selatan. Itinerary menjadi satu hal penting karena menjadi bagian dari rencana liburanmu yang sangat berguna dan memudahkan kamu ketika melakukan sebuah perjalanan. Dengan adanya itineray ini kamu bisa menggunakan waktu dan juga budget lebih efisien karena sudah dipersiapkan terlebih dahulu.

Nah, bila kamu hendak berlibur mengelilingi Korea Selatan, ada baiknya kamu membuat itinerary perjalanan juga supaya liburanmu menjadi lebih terencana dan semakin seru. Berikut contoh itinerary untuk traveling ke Korea Selatan selama 7 hari. Pada hari pertama kamu akan melakukan perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) Menuju Incheon Internatioal Airport di Korea Selatan.

Kamu bisa melakukan penerbangan malam dari Jakarta dengan waktu tempuh sekitar 7,5 jam bila melakukan penerbangan langsung. Sehingga kamu akan tiba di Icheoun International Airport keesokan harinya. Perjalanan dari Jakarta menuju Korea Selatan

Dihari kedua kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan dari Seoul menuju Busan, dan siapkan dua hari untuk traveling di Busan. Dari Seoul, ada 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk menuju Busan yakni KTX (Korean Train Express) bus dan juga pesawat. Sehingga kamu bisa menyesuaikan nya dengan waktu yang kamu punya, dan juga dengan bujet yang sudah kamu persiapkan.

Karena jarak Seoul menuju Busan cukup jauh atau sekitar 325 km, maka sebaiknya kamu menggunakan moda transportasi KTX (Korea Train Express) yang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam 15 menit. Sesampainya di Busan kamu bisa langsung menuju penginapan untuk melakukan check in dan kemudian makan siang. Destinasi hari pertama di Busan adalah Haendae Beach.

Kamu bisa seharian untuk menikmati kota Busan dan juga Haendae Beach ini, ketika malam tiba kamu bisa makan malam di Dalmaji Hill. – Siap siap menuju Busan – Tiba di Busan dan menuju penginapan

– Makan siang – Menuju Haeundae Beach – Pindah ke Dalmaji Hill untuk dinner

– Kembali ke penginapan Di hari ketiga kamu bisa menuju ke beberapa tempat seperti Yonggungsa Temple, sebuah Kuil Buddha yang unik karena letaknya menghadap laut. Di Yonggungsa Temple ini juga kamu bisa menemukan banyak hal yang menyenangkan, terlebih bila kamu menyukai dengan budaya Korea.

Setelah dari Yonggungsa Temple, kamu bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi Oryukdo Sky Walk. Di Oryukdo Sky Walk ini kamu bisa menikmati keindahan birunya lautan dan juga lanskap kemegahan dari pegunungan. Kamu juga bisa mencoba melintasi jembatan kaca yang cukup memacu adrenalinmu.

Setelah dari Oryukdo Sky Walk kamu bisa kembali ke penginapan dan mempersiapkan perjalanan kembali ke Seoul. – Sarapan – Dari penginapan menuju Haedong Yonggungsa Temple

– Lunch – Pindah ke Oryukdo Skywalk – Penginapan

– Persiapan ke Seoul Pergi ke Korea Selatan, hal wajib yang harus dilakukan adalah mengunjungi beberapa tempat tradisional Korea ditambah dengan menggunakan Hanbok sekaligus mempelajari budaya meraka. Beberapa tempat tradisional di Korea Selatan yang terkenal di kalangan wisatawan adalah Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village.

Di kawasan Bukchon kamu juga bisa menyempatkan diri untuk makan siang. Setelah puas berkeliling dan berfoto foto di kedua tempat tersebut, kamu bisa menuju Dongdaemun Market yang merupakan destinasi terpopuler di Seoul. Di Dongdaemun kamu bisa makan malam sekaligus membeli beragam jenis oleh oleh ala Korea.

– Pergi menuju Gyeongbokgung Palace – Bukchon Hanok Village. mencoba pakaian tradisional Korea – Lunch di sekitar Bukchon

– Menuju Gwanghwamun Square – Dinner dan belanja di Dongdaemun Mall – Kembali ke hotel

Di hari yang kelima kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi beragam destinasi mulai dari Namsan Tower, Doksugung Palace, national Folk Museum hingga shopping di Myeongdong. Di Namsan Seoul Tower kamu bisa melihat kemegahan kota Seoul dari ketinggian, selain itu jangan lupa pergi ke gembok cinta, satu tempat favorit para wisatawan. – Sarapan di Hotel

– Siap siap menuju Namsan Seoul Tower – Pindah ke Deoksugung Palace – Makan siang

– Pergi ke The National Folk Museum – Shopping di Myeongdong – Kembali ke Hotel untuk persiapan ke Nami

Di hari keenam, kamu bisa pergi seharian ke Nami Island. Di Nami Island kamu bisa melakukan banyak hal seperti mengunjungi Petite France yang suasana dan bangunannya persis dibuat seperti berada di Perancis. Kamu juga bisa mengunjungi Cheongpyeong Lake, tempat yang dikenal dengan keindahan danaunya serta terdapat beberapa tempat untuk melakukan water sport.

Setelah seharian di Nami Island, kamu bisa kembali ke Seoul – Sarapan di Hotel – Pergi menuju dermaga / terminal untuk ke Nami Island

– Tiba di Nami Island dan makan siang – Pergi menuju Petite France – Pindah ke Cheongpyeong Lake untuk Ski atau water sport

– Dinner – Kembali ke Seoul Hari ketujuh atau hari terakhir, digunakan untuk perjalanan pulang dari Seoul menuju Jakarta.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment