Lifestyle

Jangan Sampai Salah Daftar Sayuran yang Bisa Tumbuh Subur jika Ditanam Bersama & yang wajib Dipisah

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Berikut ini sayur mayur yang bisa ditanam berbarengan dan yang harus ditanam terpisah. Apakah kalian suka berkebun? Saat ini meski tak memiliki lahan yang banyak semua orang bisa punya kebun sendiri. Untuk mendapatkan tanaman organik yang segar dan selalu siap sedia di pekarangan rumah salah satunya dengan berkebun.

Berkebun menjadi populer kembali dan penting untuk mengetahui teorinya sebelum menggali ke tanah. Mulai dari bagaimana, kapan dan jenis sayuran apa yang ditanam di kebun. Tentang sayuran apa saja yang boleh ditanam bersama.

Serta sayuran yang harus ditanam terpisah. Sayuran yang tumbuh bersama dengan baik Menurut Louise Riotte pada bukunya Carrots Love Tomatoes, kedua sahabat ini dapat menjadi pasangan yang hebat.

Wortel seperti tanah yang lebih dingin dan lembab dan tomat dapat menciptakan bayangan parsial yang sempurna dan tingkat kelembapan bagi mereka. Di sisi lain wortel akan melindungi tanaman tomat dari hama. Juga sistem akar mereka tidak saling mengganggu karena wortel adalah tanaman akar dan tomat tumbuh di atas tanah.

Menanam chamomile dan kol bersama sama di kebun sangat membantu. Karena bunga menarik serangga yang baik untuk brassica seperti kol. Bawang adalah tanaman pendamping yang bagus untuk brokoli.

Bahkan bisa membuat brokoli terasa lebih enak. Tumbuh dengan baik di musim yang lebih dingin dan tidak menyukai cuaca panas. Dan lokio akan melindunginya dari sinar matahari langsung dan menciptakan naungan parsial.

Tanaman yang perlu diserbuki akan menjadi kombo yang bagus. Dengan menambahkan tumbuhan berbunga dengan aroma menarik seperti peterseli, rosemary, lavender, dan dill. Itu akan mengundang serangga ke kebun, yang sebenarnya penting untuk melon dan squash.

Lobak dan bayam adalah teman baik, lobak dapat menarik hama dari bayam. Parasit ini dapat menyerang daun lobak, tetapi bukan akarnya yang merupakan bagian yang dapat dimakan. Labu, kacang kacangan dan jagung dikenal berkebun sebagai 3 bersaudara.

Karena orang Amerika asli biasa menanam sayuran ini bersama sama. Batang jagung dapat membantu tanaman kacang tumbuh lebih tinggi dan lebih kuat. Mereka menyuntikkan nitrogen ke tanah, yang membantu tanaman di sekitarnya tumbuh lebih penuh.

Labu tumbuh di tanah dan melawan gulma dengan daunnya yang besar. Menanam tanaman dengan kebiasaan yang berbeda secara bersamaan disebut "tumpangsari". Beberapa penelitian mengklaim bahwa itu adalah metode berkebun yang efektif.

Dengan demikian, daun bawang dan bawang putih tumbuh tinggi dan menciptakan warna yang bagus untuk selada di cuaca panas. Mereka juga bisa menjadi penolak alami terhadap kutu daun, masalah umum untuk selada. Menanam mentimun dan kacang polong bersama sama benar benar bermanfaat.

Karena sistem akar kacang polong dan nitrogen yang dikembangkan di tanah akan membantu mentimun tumbuh lebih besar dan lebih sehat. Sayuran yang tidak tumbuh bersama dengan baik Meskipun nama mereka terdengar sama tomato dan potato, lebih baik bagi 2 sayuran ini untuk menjauh satu sama lain.

Mereka dapat memiliki penyakit awal dan akhir yang sama. Sehingga masalah untuk satu segera menjadi masalah bagi yang lain. Jika kalian berpikir sayuran ini bisa menjadi teman yang baik karena mereka memiliki musuh yang sama, Anda salah.

Baik jagung dan tomat dapat memiliki infeksi jamur yang sama. Jika ditanam terlalu dekat satu sama lain, parasit dapat membunuh. Anda dapat menggabungkan kacang polong dan bawang saat memasak hidangan gurih.

Tetapi di kebun kalian sebaiknya menyimpannya sejauh mungkin dari satu sama lain. Bawang dan kerabatnya seperti bawang merah dan bawang putih mengembangkan sistem akarnya secara luas. Mereka cenderung menyedot nutrisi dari sistem akar kacang dan kacang polong.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment