Sport

Jelang MotoGP Belanda 2019: Valentino Rossi, Antara Progres Peforma Motor dan Kekecewaan Catalunya

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Jadwal berikutnya akan digelar di Sirkuit Assen Belanda. Setelah gelaran di Catalunya, giliran MotoGP Belanda menjadi ajang persaingan sengit para pebalap mulai dari Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, , hingga pebalap muda Fabio Quartararo. Sesuai jadwal, MotoGP 2019 Belanda di Sirkuit Assen bakal digelar pada Minggu 30 Juni 2019 pukul 19.00 WIB.

Adapun serangkaian jadwal Belanda di Sirkuit Assen dimulai sejak Jumat 28 Juni 2019, dengan sesi awal antara lain free practice hingga kualifikasi. Seperti seri sebelumnya, Belanda juga akan disiarkan melalui siaran langsung dan live streaming Trans7. Dalam persiapan jelang Belanda, pebalap Monster Energy Yamaha, pun tampak optimistis dengan motornya.

Terlepas dari hasil mengecewakan di MotoGP Catalunya, Rossi mengatakan timnya telah bekerja baik sehingga ada kemajuan pada motornya. Meski demikian, Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas hasil MotoGP 2019 Catalunya. Tim Yamaha memang harus puas pulang dengan tangan hampa dariajang MotoGPCatalunya 2019.

Pasalnya,Valentino Rossidan Maverick Vinales gagalfinis pada sesi balapan yang digelar pada Minggu (16/6/2019). Kedua pembalap timMonster Energy Yamahaitu bahkan harus mengakhiri balapan secara prematurkala lomba baru memasuki lap kedua. Valentino Rossidan Maverick Vinales harus terjatuh lantaran sama sama terseret insiden yang dipicu oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Meski kecewa akhir pekannya berlangsung berantakan, tetapiValentino Rossimelihat ada sedikit sisi positif yang dialaminya di Catalunya. Hal itu berkaitan dengan performa motornya yang sudah lebih baik dibanding sebelumnya. "Akhir pekan ini meninggalkan rasa kecewa yang sangat besar karena saya hanya menyelesaikan satu putaran saat balapan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari speedweek .

"Saya melihat beberapa sisi positif. Motor kami bekerja dengan baik dan kami sebagai tim telah melakukan pekerjaan yang lebih baik di sini," ujar The Doctor melanjutkan. Bagi , progres yang ditunjukkan Yamaha pada MotoGP Catalunya 2019 merupakan sinyal bagus setelah beberapa musim terus didera masalah teknis. Akan tetapi, pembalap 40 tahun itu menuntun timnya untuk bekerja lebih keras agar bisa benar benar terlepas dari permasalahan tersebut.

"Yamaha harus bekerja lebih keras jika mereka ingin tampil kompetitif karena level persaingan saat ni sangat tinggi," ujarnya. "Saya percaya bahwa saya masih berada dalam kondisi yang bagus sehingga tetap bisa membalap dan membantu tim bersiap," kata . Setelah sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, para pembalap melakoni sesi uji coba tengah musim di lokasi yang sama pada Senin (17/6/2019).

Jadwal kembali memasuki seri kedelapan yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28 30 Juni 2019.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment