Sport

Joan Mir Optimis Kembali Lanjutkan Performa Positifnya di MotoGP Jerman 2019

Avatar
Written by Fatika Mutiara

PembalapSuzuki EcstaryakniJoan Mir bertekad untuk melanjutkan penampilan positifnya saat mentas pada seriMotoGPJerman 2019. Joan Mirberhasil memperbaiki kinerjanya setelah selalu sukses membawa pulang poin di tiga balapan beruntunnya musim ini. Pembalap asal Spanyol mampu tampil kompetitif bersama tunggangannya musim ini yakni GSX RR di Sirkuit Assen, Belanda pekan lalu.

Joan Mirsempat memimpin balapan sesaat setelah rekan setimnya mengalamicrashdi tikungan ke 9 sebelum akhirnya dia harus puas meraih finis di urutan delapan. Kini,Joan Mirtengah optimis jika dirinya akan kembali mampu melanjutkan performa positifnya saat mentas pada seriMotoGPJerman 2019. "Saya berharap untuk melakukan sedikir lebih baik di Sachsenring dan untuk melanjutkan semua kemajuan yang telah saya lakukan sepanjang musim ini, terutama pada beberapa seri terakhir," kataJoan Mir.

"Perasaan itu datang setelah balapan saya di Assen, di mana saya mempunyai perasaan dan kecepatan yang baik dengan motornya meskipun hanya finis di urutan delapan," ucap Mir. Rideryang kini berusia 21 tahun itu bahkan berani menyebut jika saat ini sangat mudah baginya untuk mengakhiri balapan di posisi sepuluh besar. "Saya merasa jika sekarang sangat mudah bagi saya untuk mendapatkan finis di urutan 10 besar dan itu adalah hal yang sangat positif," ucapnya lagi.

Tak salah bagi rekan satu tim Alex Rins itu untuk menargetkan poin maksimal guna mendongkrak posisinya di klasemen sementara musim ini. "Jadi, tujuan pada balapan di Jerman kali ini hanya untuk bekerja keras," imbuh pembalap bernomor 36 itu. "Bersama dengan seluruh tim, untuk mendapatkan hasil maksimal lainnya," kata Joan Mir mengakhiri.

Joan Mir menjadi salah satu dari empat pembalap rookie MotoGP musim ini yang berusaha meraih titelrookie of the year pada MotoGP 2019. Rekan satu tim Alex Rins itu bersaing dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Miguel Oliveira (KTM Tech3), dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing). Saat ini Joan Mir masih berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan torehan 30 poin.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment