Internasional

justru Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang VIRAL Kucing Buat Panik Pemilik karena Lari

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Warga desa Jalan Dusun Muda, Kota Bharu dikejutkan oleh penemuan seorang bayi. Bayi itu berjenis kelamin perempuan yang baru lahir, tali pusarnya masih melekat. Mirisnya bayi ini ditemukan direrumputan dekat tempat pembakaran sampah.

Bayi itu ditemukan oleh beberapa penduduk desa pada pukul 8.10 waktu setempat. Mereka meyakini jika bayi itu baru lahir lantaran masih ada bekas darah di sekujur tubuhnya. Menurut seorang saksi mata, Mohd Norazam Che Wahab (31) ia mengetahui lokasi bayi malang itu ketika ia membiarkan kucingnya berjalan jalan.

"Tiba tiba kucing saya mulai berlari dan saya mengejarnya, karena khawatir si kucing akan hilang,"ungkap Mohd Norazam. Setelah berlari cukup jauh, si kucing berhenti di rerumputan dekat tempat pembuangan sampah. Di lokasi tersebut Mohd Norazam mendengar suara seperti bayi menangis.

“Namun, kucing saya berhenti di suatu tempat, dan saat itulah saya mendengar suara bayi menangis," lanjut Mohd Norazam. Awalnya Mohd Norazam mengira jika suara tersebut datang dari anak kucing yang tersesat. "Saya pikir suara itu dari anak kucing, tetapi ketika saya mengikuti arah suara itu, saya melihat bayi itu,” lanjutnya.

Panik, Mohd Norazam lalu memanggil warga sekitar. Setelah memastikan jika yang ditemukannya adalah bayi, ia langsung menghubungi polisi setempat. “Saya segera berlari dan memanggil tetangga untuk menjemput bayi itu. Anak tetangga lain memanggil polisi,” tambahnya.

Masih berdasarkan penuturan Mohd Norazam, ia mengatakan jika ada salah satu tetangga melihat sebuah mobil berhenti di dekat lokasi di mana bayi perempuan itu ditemukan. Namun saksi mata tidak curiga terhadap apa pun sampai bayi itu ditemukan. Sebuah sumber mengatakan jika bayi itu dikirim ke Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II, Kota Bharu, untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

Hingga kini polisi masih dalam penyelidikan. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Pejabat distrik Kota Bharu, Asisten Komisaris Abdul Rahim Daud memverifikasi. Pihanya berharap bayi perempuan itu tetap dalam kondisi sehat dan aman.

Kedepannya kasus ini akan dibawa ke pengadilan karena membahayakan nyawa bayi. Sedangkan tindakan warga sekitar yang sigap patut di apresiasi. Siapa sangka daya penciuman tajam seekor kucing berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi?

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment