Superskor

Legenda Persib Tanggapi Hengkangnya Eze hingga Hariono Diminati Lima Klub POPULER BOLA

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Persib Bandung harus kehilangan salah satu striker andalannya, Ezechiel N'Douassel. Hal ini disebabkan pemain yang biasa disapa King Eze ini memilih mundur dari skuad Maung Bandung musim depan. Mundurnya Eze membuat salah satu legenda Persib, Yudi Guntara ikut berkomentar.

Menurut Yudi semua kembali ke sang pelatih, Robert Alberts yang menentukan pemainnya. Selain itu absennya pemain menjadi pertimbangan penting untuk dipertahankan atau tidak. "Dalam arti begini, Robert Rene Alberts yang memiliki kewenangan soal pemain."

"Jadi bisa dilihat, selama Ezechiel berada di Persib tahun 2019 bagaimana kiprahnya menurut Robert." "Misalnya begini, sepanjang 2019 Ezechiel absen sebelas kali karena dua kali memperkuat tim nasional dan sembilan kali dia akumulasi kartu kuning." Namun, Yudi menjelaskan kehadiran Eze juga diperlukan dalam tim mengingat semagat juang dan postur yang bagus.

"Saya pribadi melihat sosok seperti seorang Ezechiel adalah tipe pemain yang perlu dimiliki oleh Persib." "Dia fight punya postur tubuh tinggi, itu ideal sebagai seorang striker sebagai seorang yang dibutuhkan oleh Persib." imbuhnya. Selanjutnya Yudi juga menambahkan apabila mencari striker baru apakah akan cepat padu dengan para pemain yang dimiliki Maung Bandung.

"Apakah bisa cepat beradaptasi dengan Omid Nazari, Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Ghozali Siregar?" "Kan belum tentu bisa, harus dipikirkan juga bagiamana mencari sosok striker yang memang sesuai kebutuhan tim," tambah Yudi. Hingga berakhirnya Liga 1 2019, Eze sudah mencetak 15 gol dan menjadi topskor bagi Persib Bandung.

Bahkan pada pertandingan terakhir saat menggulung PSM Makassar 5 2, Minggu (22/12/2019), dirinya mencetak empat gol. Sementara itu, pemain lain yang keluar dari Persib Bandung, Hariono sudah mulai didekati beberapa klub untuk musim depan. Pemain yang sudah membela Persib selama 11 tahun itu kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Maung Bandung.

Namun, dia tak perlu khawatir, ternyata jasanya masih diminati oleh sejumlah klub. Pria yang akarab disapa gondrong tersebut mengatakan ada beberapa klub dari Liga 1 dan Liga 2 yang menghubunginya. "Alhamdulillah sudah ada, doanya saja, jodohnya di mana. Ada beberapa (klub). Dari Liga 1 dan Liga 2."

"Gak bisa disebutin klubnya. Lebih dari lima ya mungkin ada segituanlah, di antara segitu," tambah pemain bernomor punggung 24 ini. Namun dirinya enggan memikirkan hal itu dan lebih memilih untuk berlibur bersama keluarga terlebih dahulu. "Rencananya saya mau pulang dulu, kumpul sama keluarga dulu, ya liburan dulu."

"Saya minta doanya saja semoga ke depan bisa dapat tim," ungkap Hariono dari Kompas.com . Laga melawan PSM menjadi yang terakhir bagi Hariono setelah merumput 11 musim lamanya. Di pertandingan tersebut Hariono mengakhirinya dengan manis, masuk pada menit 53 menggantikan Ghozali Siregar, sang gelandang pengangkut air ini diberikan kesempatan menjadi kapten dan bahkan mencetak gol.

Golnya di menit 67 dari titik putih tersebut menjadi gol keduanya sepanjang berseragam Persib. Selepas pertandingan dirinya mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Bobotoh, sebutan pendukung Persib dan sebenarnya ingin pensiun di Persib Bandung. "Terima kasih buat Bobotoh tanpa kalian saya bukan apa apa, jujur dari lubuk hati paling dalam saya ingin pensiun di Persib Bandung," ujarnya.

Setelah itu, dirinya mengungkapkan mengapa bersedia untuk keluar dari Persib Bandung. Alasannya adalah karena ia tidak diinginkan lagi keberadaannya di skuad Persib oleh sang pelatih, Robert Alberts. Walaupun sebenarnya, Hariono ingin sekali pensiun di Persib Bandung.

"Terima kasih buat Bobotoh, tanpa kalian saya bukan apa apa. Jujur dari lubuk hati paling dalam saya ingin pensiun di Persib Bandung." "Tapi sekarang pelatih tidak menginginkan keberadaan saya di Persib Bandung. Sehingga izinkan saya untuk mundur dulu dari Persib Bandung," ujar Hariono. Dengan keluarnya Hariono, Persib memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung yang biasa dipakainya yaitu nomor 24.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment