Superskor

Liverpool Bakal Ditinggal Juergen Klopp

Avatar
Written by Fatika Mutiara

PelatihJuergen Kloppdiprediksi bakal angkat kaki dariLiverpoolsebelum 2022. Juergen Kloppditunjuk sebagai nakhoda baruLiverpoolpada Oktober 2015 menggantikan posisi Brendan Rodgers yang dipecat. Dalam perjalanan kariernya,Juergen Kloppmampu membuatLiverpoolmenjadi salah satu tim yang disegani diLiga Inggrismaupun Liga Champions.

Liverpoolmampu bersaing sebagai kandidat juaraLiga Inggrisyang bersaing sengit dengan Manchester City dalam dua musim terakhir. The Reds pun di ambang menjadi juara Liga Inggris pada musim 2019 2020, yang berartipertama kalinya sejak 30 tahun yang lalu. Sementara itu, setahun lalu, pasukan Juergen Klopp mampu menjadi juara Liga Champions usai menaklukkan sesama wakil Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor 2 0 di partai puncak.

Tak pelak Klopp saat ini tengah menikmati musim terbaiknya bersama Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga telah menandatangani kontrak baru yang mengikatnya hingga 2024 di Anfield. Meski demikian, reporter BILD, Christian Falk, justru meyakini Klopp bisa saja pergi dari klub dan beralih sebagai pelatih timnas Jerman.

Klopp telah dikaitkan dengan timnas Jerman sejak lama, tetapi ia selalu mengatakan setia dengan The Reds. Namun, Piala Dunia 2022 diyakini bakal menjadi jalan bagi Klopp untuk mengambil alih kursi kepemimpinan Der Panzer di Qatar. Falk berpikir jika Klopp bisa mencoba kesempatan untuk mengambil alih kursi pelatih dari Joachim Loew yang saat ini memiliki kontrak hingga 2022 bersama timnas Jerman.

Joachim Loew sendiri dalam posisi tidak aman setelah Der Panzer gagal total di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebagai juara bertahan, timnas Jerman gagal lolosdari fase grup. Spekulasi yang berkembang jika Loew tampil buruk pada gelaran Euro 2020, maka kariernya sebagai pelatih timnas Jerman bakal tamat dan hal itu membuka jalan bagi Klopp.

"Saya benar benar yakin jika timnas Jerman menginginkan Klopp dan sebaliknya Klopp ingin menjadi pelatih timnas Jerman," kata Flak. "Pertanyaannya adalah: bisakah keduanya menemukan waktu yang tepat? Sejujurnya saya tidak berpikir Klopp akan memenuhi kontraknya diLiverpool." "Dia tentu saja menandatangani kontrak untuk bekerja tanpa tekanan pada topik ini. Jika bisa memenangiLiga Inggris, dia telah mencapai targetnya diLiverpool."

"Dia pasti akan tetap menjadi pelatihLiverpoolselama itu merupakan tantangan baginya, tetapiKlopp pada beberapa kondisi akan mencari tantangan baru." "Hal terbesar baginya adalah menjadi pelatihtimnas Jerman. Tidak ada yang bisa mengatakan hari ini bahwaKlopp dan Der Panzer tidak akan bersama diPiala Dunia 2022," ujar Flak mengakhiri.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment