Kesehatan

Madu hingga Bawang Putih 5 Bahan Alami buat Hilangkan Jerawat dengan Cepat & Efektif

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Berikut lima bahan alami untuk menghilangkan jerawat secara cepat dan efektif. Jerawat merupakan penyakit kulit yang sering dihadapi sebagian besar orang. Beruntung, sekarang sudah ada berbagai cara untuk menghilangkan jerawat secara cepat dan efektif.

Jika Anda termasuk orang yang menderita akibat muncul jerawat, bisa gunakan lima bahan alami ini. Seperti dilansir , Minggu (23/2/2020), bahan alami ini yakni lemon, es, madu, bawang putih, dan mentimun dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara cepat dan efektif. Berikut penjelasan dari masing masing bahan alami tersebut:

Vitamin C terkandung dalam lemon dapat menjadi solusi efektif untuk menghilangkan jerawat. Caranya yakni dengan memotong lemon segar kemudian blender potongan tersebut. Oleskan lemon blender tersebut ke jerawat.

Gunakan sepotong kapas untuk mengoleskan blenderan lemon tersebut. Bisa juga dengan mencampur blenderan lemon dengan bubuk kayu manis. Masing masing satu sendok teh, kemudian oleskan pada jerawat.

Oleskan pada saat akan tidur, kemudian bersihkan ketika sudah bangun. Dinginnya Es dapat membantu sirkulasi darah ke area jerawat. Selain itu juga bisa menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit.

Caranya dengan masukkan es dalam kantong atau bisa menggunakan handuk. Kemudian tempelkan langsung pada bagian jerawat dan sekitarnya. Tunggu selama tiga hingga empat menit.

Ulangi langkah tersebut beberapa kali untuk mendapatkan hasil terbaik. Madu dianggap sebagai bahan terbaik untuk menghilangkan jerawat. Selain itu madu juga bisa sebagai antibiotik untuk mencegah infeksi.

Caranya dengan memasukan cotton bud atau alat serupa ke dalam madu. Kemudian oleskan pada bagian jerawat. Biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan.

Bersihkan menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan handuk. Lakukan langkah ini minimal dua kali dalam seminggu. Mentimun kaya akan Vitamin A, C, dan E.

Ini sangat efektif untuk mendinginkan tubuh dan cocok digunakan untuk keperluan kecantikan. Iris mentimun menjadi beberapa bagian kemudian masukkan dalam panci berisi air mineral. Biarkan potongan tersebut terendam selama sekira satu menit.

Itu akan membuat vitamin dalam mentimun larut ke air. Minumlah air itu, atau gunakan untuk mencuci muka. Selain itu, menggunakan mentimun sebagai masker.

Caranya dengan menggiling atau menghaluskan mentimun. Oleskan gilingan tersebut ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama setidaknya 15 menit.

Setelah cukup, cucilah wajah dengan air hangat. Bawang putih terkenal sebagai antifirus, antijamur, antiseptik, dan antioksidan. Itu bisa membantu dalam menghilangkan jerawat.

Cara dengan potong setengah siung bawang putih segar. Kemudian oleskan potongan tersebut pada area jerawat. Biarkan selama lima menit.

Setelah dirasa cukup, bilas menggunakan air hangat.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment