Techno

Mau Ikutan Lomba 17-an Tapi Malas Keluar? Ayo main PARADE HUT RI 74 Tribunnews

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Tak terasa hari ini, Sabtu (17/8/2019), Indonesia sudah memasuki usia ke 74. Sama seperti tahun tahun sebelumnya, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia banyak aktivitas yang biasanya dilakukan masyarakat, mulai dari upacara bendara, sampai mengikuti perlombaan khas 17 Agustus yang hanya bisa ditemui dan dilakukan setahun sekali ini, baik oleh anak anak, remaja, bahkan hingga orang tua. Bila dibandingkan perayaan kemerdekaan lainnya, perlombaan 17 Agustus bisa dibilang sangat menarik dan unik. Apalagi bisa mengikuti tiga lomba seperti: Lomba tarik tambang selalu menarik perhatian kita, itu karena perlombaan ini bisa membuat kita menunjukkan kekuatan dengan kerjasama tim yang kompak, dan akhirnya bisa menjadi pemenangnya. Belum lagi kemeriahan yang terjadi saat lomba tarik tambang ini, makanya tak mengherankan jika perlombaan ini selalu jadi primadona ketika acara 17 Agustus.

Pada setiap perlombaan 17 Agustus, balap karung mengundang banyak gelak tawa dan rasa semangat bagi mereka yang melakukan, bahkan yang menontonnya. Itu karena tak hanya mengharuskan peserta untuk berlari menggunakan karung goni, tetapi juga memaksa mereka menggunakan atribut unik seperti wig, daster, dan masih banyak lagi, yang pasti mengundang gelak tawa bagi mereka yang melihatnya. Jadi puncak acara pada setiap pagelaran lomba 17 Agustus, lomba panjat pinang memang selalu dinantikan baik karena menguji kerja sama antar tim dalam memanjat pohon pinang licin untuk mendapatkan hadiah menggiurkan. Selain itu, banyak momen seru yang bisa dilakukan atau disaksikan pada saat panjang pinang ini. Mulai dari menginjak punggung teman untuk bisa menjadi puncak pohon pinang, menggunakan baju sendiri untuk menghilangkan oli yang melekat pada pohon pinang, sampai momen terpeles yang disatu sisi terlihat sangat menyedihkan, tapi disisi lain terlihat sangat lucu dan mengundang gelak tawa.

Mengetahui serunya perlombaan 17 Agustus di atas, tak mengherankan jika mengikuti perlombaan 17 Agustus menjadi suatu keharusan bagai masyarakat Indonesia, apalagi ini merupakan bentuk rasa syukur kita akan kemerdekaan yang bisa dirasakan saat ini. Walaupun hampir dilakukan di seluruh penjuru Indonesia, adakalanya ada beberapa orang yang tak bisa, bahkan merasa malas mengikuti perlombaan 17 Agustus ini. Jika kamu salah satu diantaranya, kamu masih bisa merasakan serunya mengikuti perlombaan 17 Agustus secara online sekaligus mendapatkan hadiah yang menarik lho! Tak percaya? Yuk kunjungi situs , disitu kamu bisa mengikuti lomba panjat pinang yang menguji kecepatanmu, lomba balap karung yang paling seru, dan lomba tarik tambang yang membuktikan bahwa kamu yang terkuat diantara lainnya.

Mengikuti permainan ini pun sangat mudah, Caranya kamu cukup: 1. Pilih game untuk dimainkan (boleh salah satu, boleh semua) 2. Klik tombol “simpan” untuk screenshot waktumu setelah menyelesaikan game

3. Share screenshot tersebut ke InstaStories pribadimu. Tag dan cantumkan hashtag dan hashtag tiap game (#PanjatPinang, #BalapKarung, atau #TarikTambang) 4. Simpan di Highlight, dan jangan private Instagrammu agar berkesempatan jadi pemenang! Ayo ikutan! Karena kapan lagi kamu bisa mengikuti lomba 17 Agustus secara online, bahkan bisa mendapatkan hadiah yang menarik!

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment