Metropolitan

Melanggar Ganjil Genap Besok Langsung Kena Tilang Jangan Lupa

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Masa uji coba kebijakan perluasan pembatasan Lalu Lintas dengan sistem ganjil genap berakhir pada Jumat, 6 September 2019. Selanjutnya, pembatasan akan diberlakukan secara resmi mulai Senin (9/9/2019) besok. Amanat tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Perluasan Aturan Pembatasan Kendaraan Bermotor Berdasarkan Nomor Polisi Ganjil dan Genap yang sudah ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami sudah sosialisasi kebijakan ini maka pada saat penerapan 9 September 2019 besok, akan dilakukan penindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Kombes Pol Yusuf, Dirlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/9/2019). Sebanyak 25 ruas jalan akan diberlakukan perluasan aturan ganjil genap ini. Namun segmen Jalan Salemba Raya tidak dikenakan aturan tersebut, yakni Jalan Salemba Raya sisi timur mulai simpang Jalan Diponegoro sampai simpang Jalan Matraman (di depan RS Carolus ke arah Matraman). Tujuannya, untuk mengakomodasi warga yang keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jalan Diponegoro.

Berikut ruas jalan yang terkena ganjil genap: 1. Jl. Pintu Besar Selatan 2. Jl. Gajah Mada

3. Jl. Hayam Wuruk 4. Jl. Majapahit 5. Jl. Medan Merdeka Barat

6. Jl. M.H. Thamrin 7. Jl. Jenderal Sudirman 8. Jl. Sisingamangaraja

9. Jl. Panglima Polim 10. Jl. Fatmawati (mulai dari Sp. Jl. Ketimun 1 s.d Sp. Jl. TB Simatupang) 11. Jl. Suryopranoto

12. Jl. Balikpapan 13. Jl. Kyai Caringin 14. Jl. Tomang Raya

15. Jl. Jenderal S. Parman (mulai dari Sp. Jl. Tomang Raya s.d Sp. Jl. KS.Tubun) 16. Jl. Gatot Subroto 17. Jl. M.T. Haryono

18. Jl. H.R. Rasuna Said 19. Jl. D.I. Panjaitan 20. Jl. Jenderal A. Yani (mulai dari Sp. Jl. Perintis Kemerdekaan s.d Sp. Jl. BekasiTimur Raya)

21. Jl. Pramuka 22. Jl. Salemba Raya Sisi Barat 23. Jl. Kramat Raya

24. Jl. St. Senen 25. Jl. Gunung Sahari.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment