Sport

Minions Hadapi Wakil Jepang Ginting vs Chen Long Live Score Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Berikut link live score pertandingan semifinal ajang BWF World Tour Finals 2019 termasuk laga antara Ginting lawan Chen Long dapat diakses dalam berita ini. Turnamen BWF World Tour Finals 2019 kini telah memasuki fase semifinal dimana Indonesia menempatkan tiga wakilnya yang akan berlaga pada hari ini, Sabtu (14/12/2019). Tiga wakil Indonesia yang akan berlaga hari ini antara lain Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Ganda Putra) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Ganda Putra).

Perhelatan turnamen ini juga bisa dinikmati melalui tayangan televisi secara langsung lewat saluran Televisi Nasional Republik Indonesia (TVRI). Ajang bulutangkis bergengsi bertajuk BWF World Tour Finals 2019 dihelat sejak tanggal 11 15 Desember 2019. Turnamen BWF World Tour Finals 2019akan memperebutkan total hadiah 1.500.000 dollar Amerika.

Sektor ganda putra kembali diharapkan mampu menorehkan prestasi di turnamen BWF World Tour Finals 2019 kali ini. Dua ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjuang merebut satu tiket final. Jika keduanya mampu meraih kemenangan dalam laga semifinal maka bisa dipastikan akan tercipta All Indonesian Final di sektor ganda putra ajang BWF World Tour Finals 2019.

Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan kembali menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak semifinal hari ini. Pasangan berjuluk Minions tersebut bertekad akan membalas kekalahan di babak grup sekaligus memperbaiki catatan rekor buruk setiap bertemu Endo/Yuta. Dilansir dari laman resmi PBSI, Kevin Sanjaya secara khusus mengungkapkan siapapun lawannya di babak semifinal tidak akan mudah, namun ia sudah siap tempur untuk merebut tiket final.

“Siapapun lawannya pasti nggak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini," ujar Kevin Sanjaya seusai pertandingan. "Tapi siapapun lawan besok, yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih maintain tenaga juga,” pungkas pebulutangkis bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut. Sedangkan,Ahsan/Hendra mendapatkan hasil undian bertemu kembali dengan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Dilaga sebelumnya, Ahsan Hendra harus takluk dari Lee Yang/Wang Chi Lin dipartai pamungkas di babak grup. Kekalahan atas Lee Yang/Wang Chi Lin membuat Ahsan/Hendra harus puas menempati runner up di Grup B. Hendra menegaskan tidak ingin mengulangi hasil mengecewakan tersebut di laga selanjutnya.

"Sekarang intinya, untuk besok mau nggak mau kami harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semifinal," ujar Hendra. "Setelah ini kami pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” jelasnya. Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu satunya tumpuan tim Merah Putih untuk menjadi jawara dalam turnamen BWF World Tour Finals 2019.

Langkah tidak mudah akan dijalani oleh Ginting untuk meraih prestasi tersebut, mengingat ia akan melawan Chen Long di babak semifinal hari ini. Jika, Ginting kembali mampu mengalahkan Chen Long maka dipastikan ia secara langsung akan berlaga di partai puncak besok. Ginting akan menunggu pemenang antara Kento Momota (Jepang) atau Wang Tzu Wei (Taiwan).

Pebulutangkis asal Cimahi tersebut berhasil melaju ke babak semifinal setelah menisbatkan dirinya sebagai juara Grup B. Selama fase grup, Ginting mampu meraih dua kemenangan saat melawan Chen Long dan Viktor Axelsen. Satu satunya kekalahan dialami oleh Ginting saat menghadapi Chou Tien Chen di laga pembuka, ia dipaksa kalah lewat permainan rubber game.

Ginting menyakini semua kerja keras yang dilakukannya selama ini, juga ada rasa keberuntungan. Tepatnya ketika ia menghadapi Viktor Axelsen di babak penentuan, dimana dalam laga tersebut justru sang lawan memilih mengundurkan diri karena cedera. “Ya mungkin ini rezeki saya. Karena kondisi seperti ini nggak bisa diprediksi, kapanpun bisa terjadi,” ujar Anthony Sinisuka Ginting dilansir Badmintonindonesia.org .

Ia juga sangat mensyukuri bisa lolos dari grup maut, apalagi di laga pembuka dirinya mengalami kekalahan. “Pastinya saya bersyukur bisa masuk ke babak selanjutnya. Saya juga nggak menyangka akan seperti ini. Apalagi saya sempat kalah dulu di pertandingan awal," Ujar Ginting. "Dan bisa dibilang Grup saya ini kan berat berat pemainnya. Untungnya kemarin saya bisa menang straight game dari Chen Long dan dapat satu game waktu melawan Chou (Tien Chen),” tambahnya.

Jelang melakoni laga semifinal hari ini, Ginting hanya fokus bagaimana caranya bisa kembali menikmati permainan seperti yang sudah dilakukannya dalam dua pertandingan terakhirnya. “Untuk pertandingan selanjutnya, saya mau coba berpikir seperti kemarin saja sih, cuma mau mikirin gimana caranya buat nikmatin permainan sama ngelakuin yang terbaik saja di lapangan," ungkap Ginting. "Dan pastinya sambil menentukan strategi apa yang mau saya pakai di lapangan dan fokus untuk main yang bagus saja,” pungkas Anthony.

Pertandingan pertama ajang BWF World Tour Finals 2019 akan dimulai pukul 10.00 WIB di TVRI Nasional atau melalui tayangan Vidio.com. XD: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) Mulai Pukul 10.00 WIB WS: Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Nozomi Okuhara (Jepang) Dilanjutkan

XD: Wang Yilyu/Huang Dongping (China) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattancahai (Thailand) Dilanjutkan WS: Chen Yufei (China) vs Akane Yamaguchi (Jepang) Dilanjutkan MS: ) vs Chen Long (China) Dilanjutkan

MS: Kento Momota (Jepang) vs Wang Tzu Wei (Taiwan) Mulai Pukul 17.00 WIB WD: Chen Qingchen/Jia Yifan (China) vs Lee Soo Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) Dilanjutkan MD: vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) Dilanjutkan

WD: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) Dilanjutkan MD: vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) Dilanjutkan

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment