Nurdin Rudythia menilaiyang dilakukan Nita Thalia, istri keduanya, sebagai bentuk nusyuz, semacam pembangkangan atau durhaka kepada suami. Oleh karena itu, Nurdin Rudythia sengaja tidak memberikan uangmakan kepada wanita yang kini masih berstatus istrinya. Untuk diketahui, proses perceraianNita Thalia dan Nurdinmasih berlangsung di pengadilan agama dan belum diputuskan.

"Bukan biaya rumah ya. Yang saya tidak berikan itu adalah biaya makan karena yang saya anggap itu sudah nusyuz," tegas Nurdin,seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan YouTube Cumicumi, dikutip Kompas.com, Selasa (20/10/2020). "Jadi saya tidak memberikan biaya makan untuk dia. Yang saya tidak berikan (full) itu mungkin satu bulan ini," lanjut Nurdin. Untuk diketahui, Nita Thalia mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara pada 25 September 2020.

Nita Thalia melayangkan gugatan cerai bernomor 2005/pdtg/2020/PAJU ini setelah 20 tahun dipoligami oleh Nurdin Rudythia. Nita Thalia dan Nurdin Rudythia menikah pada Agustus 2000. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan. Nita Thalia adalah istri kedua dari Nurdin. Nurdin juga menjadi manajer Nita Thalia yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut.

Nurdin Rudythia memperingatkan istrinya, Nita Thalia, agar jangan jadi kacang lupa kulitnya. Dengan kata lain, Nurdin berharap Nitatidak melupakan jasa jasa orang yang mendukungnya sedari awal merintis karier sebagai penyanyi dangdut. Nurdin berujar, mereka adalah musisi hingga orang di balik layar yang membantu Nita Thalia.

"Istri saya jadi artis itu, banyak orang di belakang yang berjasa. Bukan hanya saya, ada musisi, ada pegawai, ada segala macam. Jadi, dia bisa jadi sekarang ini, artis sebesar sekarang ini, itu jasa jasa orang di belakang jangan dilupakan," tegas Nurdin seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (20/10/2020). Sementara untuk dirinya sendiri, Nurdin memperbolehkan Nita untuk melupakannya. "Sudah, lupakan saya, saya mah apa sih, lupakan saya enggak apa apa, biar Allah yang Maha Tahu. Tetapi, di belakang itu banyak orang yang berjasa loh yang mendukung dia," kata Nurdin.

Sementara itu, Nurdin mengungkap istrinya bisa mendapatkan nama Nita Thalia karena diberikan oleh label, bukan dirinya sendiri. "Itu label yang memberikan. Sampai sekarang dipakai dan saya tidak pernah mempermasalahkan," kata Nurdin. Nurdin Rudythiarupanyasempat dihantui rasa bersalah setelah mengetahui Nita Thalia, istri keduanya, ingin pisah.

Oleh karenanya, Nurdin Rudythia beberapa kali meminta maaf kepada Nita Thalia. Permintaan maafitu, Nurdin sampaikan melalui WhatsApp anaknya. Sebab, nomornya diblokir oleh sang biduan. "Saya ada beberapa kali ke dia mencoba, apa namanya, mungkin takut saya yang salah, ya saya memohon maaf ke dia," ungkap Nurdin seperti dikutip Kompas.com melalui tayangan YouTube Cumicumi, Selasa (20/10/2020).

Nudin berujar, permintaan maaf itu hingga saat ini belum mendapatkan respon dari Nita. Nurdin menjelaskan, Nita sempat membangun komunikasi dengan istri pertamanya, Atin untuk menitipkan anaknya. Dalam kesempatan itu, kata Nurdin, Nita curhat kepada Atin tentang rumah tangganya dengan Nurdin.

"Curhatnya itu adalah 'saya mau pisah dengan Pak Nurdin, tetapi mau secara baik baik'," ungkap Nurdin. Dengan percakapan itu, Nurdin menarik kesimpulan bahwa Nita ingin cerai dengannya secara baik baik. Oleh sebab itu, Nurdin meminta maaf kepada Nita melalui WhatsApp anak perempuannya.

"'Ok, kalau kita mau pisah, kita secara baik baik dan tolong jangan diumbar ke luar sana'," kata Nurdin menirukan isi pesannya kepada Nita. "Karena kan anak saya baru umur 14, saya takutnya terhadap anak kan ada gangguan, ada dampaknya, itu yang saya khawatirkan," ujar Nurdin melanjutkan. Untuk diketahui, Nita Thalia mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara pada 25 September 2020.

Nita Thalia melayangkan gugatan cerai bernomor 2005/pdtg/2020/PAJU ini setelah 20 tahun dipoligami oleh Nurdin Rudythia. Namun, dalam proses perceraian itu, muncul drama. Masalah keluarga terkuak. Penyanyi dangdut Nita Thalia belum lama ini membongkar aib rumah tangganya bersama Nurdin Rudythia.

Melaluimedia sosial pribadinya,Nita Thaliamenyebutsuaminya itu telah mengambil sebagian penghasilannya dari bernyanyi. Nita Thalia bahkan menuding sang suami mempergunakan uang tersebut untuk memenuhi kehidupan istri pertama. Mengenai tudingan tersebut, istri pertama Nurdin Rudythia, Atin buka suara.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTubeKH INFOTAINMENT, Senin (19/10/2020). Atin pun membantah apa yang telah dituduhkan oleh Nita Thalia kepada dirinya dan suami. "Saya hanya ingin meluruskan, saya tidak pernah atau suami saya tidak pernah memberikan biaya hidup dari uangnya Nita Thalia," kata Atin.

Menurutnya, tuduhan yang dilontarkanpedangdut berusia 38 tahun itu tak berdasar. Ia lantas mengungkapkan penghadilan Nurdin yang lebih dari cukup. Selama 28 tahun menikah dengan suaminya,Atin selalu berkecukupan meskipun ada Nita Thalia sebagai istri kedua.

"Karena suami saya punya penghasilan dan sebelum suami saya nikah dengan Nita Thalia, suami saya sudah berkecukupan," ungkap Atin. "Punya penghasilan yang lebih dari cukup," tambahnya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.