Travel

Pengelola Hotel di Jepang Ungkap Ada Tamu Bawa Pulang TV hingga Kasur Hotel Sebagai Suvenir

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Bukan rahasia lagi jika tamu hotel suka membawa pulang sesuatu dari hotel setelah mereka menginap. Barang paling umum yang dibawa pulang tamu hotel misalnya perlengkapan mandi atau sandal. Tapi, ada juga yang membawa pulang alas meja, pensil dan buku catatan, alat pembuat kopi, hingga bantal.

Beberapa tamu berani melakukan hal lebih ekstrem seperti mengambil TV hingga kasur hotel yang mereka klaim sebagai suvenir. Dilansir China Press via AsiaOne, sebuah program TV di Jepang secara khusus menayangkan tindakan yang biasanya dilakukan tamu hotel termasuk barang apa saja yang bisa mereka bawa pulang ke rumah. Dalam survei yang dilakukan, 63 persen dari mereka yang diwawancarai mengatakan telah mengambil sikat gigi, handuk, dan barang barang kecil lainnya.

Sementara pengelola hotel mengatakan barang yang biasa diambil para tamu adalah kosmetik, pengering rambut, dan peralatan mandi. Pengelola hotel juga menceritakan pernah kehilangan seperangkat TV dan alat penghisap debu. Ada pula petugas yang mengaku kaget melihat kasur hilang dari kamar hotel.

Diperkirakan kehilangan ini telah menyebabkan hotel kehilangan sekitar 20.000 yen (sekitar Rp 2,5 juta) per bulan.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment