Metropolitan

Perilaku Anehnya Buat Istri Bingung VIDEO Detik-detik Pengusaha Perlengkapan Bayi Terjun dari Mall

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Seorang pria bernama Edwin Jaya Lowanto (39) nekat mengakhiri hidupnya. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha pakaian bayi di Surabaya ini nekat bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 4 Galaxy Mall 3. Edwin Jaya Lowanto nekat terjun dari lantai 4 mall pada Selasa 3 Desember 2019 malam.

Pihak kepolisian langsung melakukan investigasi terkait kematian Edwin Jaya Lowanto. Melansir dari Surya.co.id, menurut penuturan Kapolsek Mulyosari Kompol Enny P Rustam, Edwin Jaya Lowanto tiba di mall seorang diri. Edwin Jaya Lowanto mengendarai mobil Xenia dengan nomor polisi W 1417 SE.

"Dia datang ke mall sekitar pukul 19.30 WIB datang sendirian naik mobil ke sini," katanya pada awak media di lokasi, Rabu (4/12/2019) dinihari. Kompol Enny P Rustam sempat dibuat kebingungan mencari identitas korban. Hal ini lantaran korban hanya membawa STNK yang disimpan dalam gantungan kunci yang tergantung pada kunci kontak mobil korban.

"Tidak membawa data hanya membawa STNK saja dan dicek melalui sidik jari ditemukan fakta bahwa identitas korban sama dengan yang di STNK," terangnya. Istri Edwin Jaya Lowanto pun mengungkap keanehan pada sang suami sebelum bunuh diri. Selama di perjalanan, Edwin tak serius mengendarai mobilnya.

"Pada nyetir itu, kok gigi satu aja (persneling), istrinya bilang 'saya aja yang nyertir'. Tapi korban enggak menghiraukan," ujarnya. Akibat keanehan tersebut, ungkap Enny, sang istri meminta berhenti lalu pulang bersama putri semata wayangnya. Sedang sang suami meneruskan ke mal sendirian.

"Istrinya takut bahaya, kan bawa anaknya, dia minta turun lalu pulang," tuturnya. Tak disangka insiden kecil tersebut menjadi momen terakhir sang istri berkomunikasi dengan korban. Hingga akhirnya kabar tentang insiden seorang pria tak dikenal tewas seusai melompat dari lantai 4 Gallaxy Mall beredar viral di media sosial.

Atas peristiwa tersebut, sang istri juga tak pernah berpikiran bahwa pria tewas itu adalah suaminya. Kemudian sang istri ditemani kedua orangtuanya berupaya memastikan kebenaran peristiwa itu ke lokasi kejadian, dan tangisan pun pecah setelah mengetahui bahwa korban adalah suaminya. Dalam waktu cukup lama, perempuan dengan rambut sebahu itu, menangis seraya menutupi wajah dengan kedua tangannya.

Menurut Enny, korban ternyata masukGalaxy Mall1 sekitar pukul 19.30 WIB, hal itu ditengarai dari keterangan waktu yang tertera pada mesin loket parkir mobil di BasementGalaxy Mall1. "Jadi habis parkir lalu jalan jalan dulu ke lantai 4," ungkapnya. Enny menduga, korban nekat mengakhiri hidup dengan cara tragis akibat sedang depresi.

Kepada polisi, istri korban menceritakan bahwa korban mengalami perubahan perilaku yang cenderung aneh sejak beberapa bulan lalu. "Dari awal sudah disampaikan istrinya bahwa korban sedikt depresi. Dalam bulan bulan ini agak parah," pungkasnya. Edwin Jaya Lowanto(39) warga Dharmahusada, Gubeng,Surabayayang nekat mengakhiri hidup dengan cara melompat dari lantai 4Galaxy Mall3,Surabayadiduga mengalami depresi.

Kapolsek Mulyosari Kompol Enny Prihatin Rustam menjelaskan dugaan penyebab korban nekat mengakhiri hidup dengan cara tersebut diungkap langsung istri korban. Kepada polisi, istri korban menceritakan bahwa korban mengalami perubahan perilaku yang cenderung aneh sejak beberapa bulan lalu. Entah apa penyebabnya, lanjut Enny, yang jelas sang istri mengaku terpukul dengan aksi nekat sang suami.

"Dari awal sudah disampaikan sama istrinya bahwa korban ada sedikit depresi. Dalam bulan bulan ini emang disebut agak lebih parah dari biasanya," katanya pada awakmedia, Rabu (4/12/2019) dini hari. Enny mengaku belum bisa memastikan penyebab korban mengalami depresi hingga memilih mengakhiri hidup denganbunuh diri. Pasalnya istri korban diketahui masih mengalami shock sehingga belum bisa dimintai keterangan perihal insiden yang dialami mendiang suaminya.

"Kami belum mendalami, karena istrinya masih shock, semua keluarganya sudah ke RSU Dr Soetomo," terangnya. Melihat data penyelidikan awal yang sudah dihimpunnya, ungkap Enny, diduga korban telah merencanakan aksi nekatnya tersebut. "Kemungkinan seperti itu, karena kendaraannya diparkir di basementGalaxy Mall1 sekitar pukul 19.30 WIB karcis parkirnya masuk jam segitu," pungkasnya.

Disebutkan, saat terjun dari lantai 4 Edwin mengendarai mobil Xenia berwarna bernopol W 1417 SE. "Dia datang ke mall sekitar pukul 19.30 WIB datang sendirian naik mobil ke sini," katanya pada awak media di lokasi, Rabu (4/12/2019) dinihari. Enny mengaku, petugas sempat kebingungan mencari identitas korban.

Pasalnya, koban hanya membawa STNK saja yang disimpan dalam gantungan kunci yang tergantung pada kunci kontak mobil korban. "Tidak membawa data hanya membawa STNK saja dan dicek melalui sidik jari ditemukan fakta bahwa identitas korban sama dengan yang di STNK," terangnya. Enny menduga, korban meregang nyawa akibatbunuh diridengan cara melompat dari lantai 4 mall tersebut.

"Dugaan sementara korbanbunuh diri," jelasnya. Bersamaan dengan rampungnya proses olah TKP, pihak keluarga korban pun tiba di Gallaxy Mall 3. Sang istri bersama seorang anaknya, dan kedua mertua korban memastikan kebenaran identitas korban.

"Saat ini jasad korban kami evakuasi ke Kamar Mayat RSU Dr Soetomo untuk diotopsi," pungkas Enny.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment