Techno

Ponsel Pertama dengan 5 Kamera Belakang Spesifikasi & Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Xiaomi Mi Note 10 Pro akhirnya dirilis di Indonesia pada hari Sabtu (4/1/2020) lalu, simak harga dan spesifikasinya berikut ini. Pabrikan handphone asal China, Xiaomi akhirnya merilis ponsel yang sudah lama dinanti oleh penggemar Xiaomi, Mi Note 10 Pro di Indonesia. Mi Note 10 Pro ini pertama kali dirilis di Spanyol menjelang akhir tahun 2019 lalu.

Lalu pada akhirnya, handphone Xiaomi Mi Note 10 Pro ini resmi dirilis di Indonesia pada hari Sabtu (4/1/2020). Acara peluncuran Mi Note 10 ini dilaksanakan di bilangan SCBD, Jakarta pada Sabtu lalu. Berbeda dengan acara peluncuran sebelumnya, acara peluncuran Mi Note 10 Pro ini digelar degan cukup mewah dan berbarengan dengan digelarnya konser musik.

Konser bertajuk " New World Concert " itu diberiahkan oleh musisi seperti JKT48, Brisia Jodie, dan Rendy Pandugo. Dalam perilisannya, Mi Note 10 Pro menonjolkan fitur kamera yang memiliki resolusi hingga 108 megapiksel. Kamera tersebut menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P.

"Xiaomi adalah yang pertama membawa kamera 108 megapiksel di dunia, tidak hanya di Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan Mi Note 10 Pro di panggung acara. Selain itu, Mi Note 10 juga merupakan ponsel pertama yang memiliki 5 kamera belakang yang dirilis oleh Xiaomi. Kamera utama yang beresoluri 108 megapiksel dan memiliki tambahan 4 kamera lainnya, yaitu kamera telephoto 5 megapiksel, 12 megapiksel potrait, ultrawide 20 megapiksel, dan makro 2 megapiksel.

Kelima kamera ini berada pada punggung dan ditempatkan secara vertikal. Sedangkan pada kamera depan, Mi Note 10 Pro memiliki kamera beresolusi 32 megapiksel (f/2.0) Xiaomi Mi Note 10 Pro dibekali dengan perosesor kelas menengah yaitu Qoalcomm Snapdragon 730G, dan memiliki RAM sebesar 8GB dengan kapasitas penyimpanan inyernal 256GB.

Pada sistem operasinya, Mi Note 10 Pro akan menjalankan Android 9 Pie dengan interface khas dari Xiaomi yaitu MIUI 11 versi yang terbaru. Mi Note 10 Pro jug adilengkapi dengan fitur NFC pada bodi belakangnya. Ada beberapa pilihan warna untuk Mi Note 10 Pro ini, yaitu Glacier White, Aurora Green, dan Midnight Black.

Sementara, Xiaomi Note 10 Pro akan dijual di Indonesia dengan harga Rp. 6.999.000 dengan sistem pre order yang akan dimulai pada 4 7 Januari 2020 di Blibli.com Sementara penjualan perdana dari Mi Note 10 Pro ini dijadwalkan pada 8 Januari mendatang di toko toko resmi Xiaomi atau Mi Store dan melalui laman resmi Xiaomi, Mi.com. Spesifikasi Gadget XiaomiMi Note 10 sukses di pasaran. Ini bocoran spesifikasiXiaomiMi 10. Upgrade dariXiaomiMi 9 yang dianggap kurang gahar.

SebelumnyaXiaomitelah meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka,XiaomiMi Note 10 Pro, yang dianggap sangat sukses dominasi teknologi kamera ponsel. Hal ini dikonfirmasi oleh DXOMark yang memberi nilai teratas bagiXiaomiMi Note 10 Pro, bahkan kalahkan Apple iPhone 11 Pro yang dianggap miliki kamera terbaik. Meski begitu Xiaomi juga tak selancar itu merilis ponsel flagship yang bagus, sebelum Xiaomi Mi Note 10 Pro, Xiaomi meluncurkan Xiaomi Mi 9 dan jajarannya.

PonselXiaomiMi 9 ini tak terdengar hiruk pikuknya, bahkan dianggap kalah oleh adiknya sendiri yaitu Mi 9T yang mendapat review baik di kalangan reviewer. Kali iniXiaomimenyiapkan adik dari Mi 9 mereka denganXiaomiMi 10. Ponsel unggulanXiaomibaruMi 10ini masih diselimuti misteri dan sangat minim bocoran informasi.

Sejauh inidilansir dari berbagai sumber, ponsel flagshipXiaomiMi 10baru dikonfirmasi oleh salah satu presiden perusahaanXiaomiLin Bin. Tentu, model dasar Xiaomi Mi 10 juga akan datang dengan Xiaomi Mi 10 Pro. Dan telah dikonfirmasi saat acara pengumumanXiaomidi bulan Desember,XiaomiMi 10akan membawaSnapdragon 865/

Sebuah rumor baru dari sosial media Tiongkok, Weibo mengklaim bahwaXiaomiMi 10juga akan membawa kapasitas baterai yang cukup besar bersama dengan fast charging yang mumpuni. Dikatakan bahwaXiaomiMi 10danMi 10Pro ini akan membawa 4.500 4.800 mAh. Satu infroman mengklaim bahwa Xiaomi Mi 10 Pro akan dapat mengisi daya baterainya dari 0 hingga 100% dalam waktu 35 menit.

Generasi baru teknologi pengisian cepatXiaomiini pasti terdengar menarik dan mungkin ada hubungannya dengan pengisi dayaXiaomi66W (11V 6A). Sebelumnya Oppo Reno Ace juga sudah memiliki kekuatan fast charging 65W dan dapat mengisi baterai 4.000 mAh dalam 28 menit. Dilansir dari GSMArena Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro ini akan datang dan diluncurkan Xiaomi pada pertengahan hingga akhir2020.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment