Seleb

Poppy Kelly Cita-citanya Ingin Tinggal & Berkarir di Amerika Serikat Akhirnya Tergenapi

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Setiapwanita memiliki kisah hebatnya masing masing. Banyak inspirasi yang bisa didapat dari cerita seorang perempuan. Seperti pengalaman dan perjuangan artis Indonesia multi talenta, yang karirnya terus memuncak di dunia internasional, Poppy Kelly. Cita citanya ingin tinggal dan berkarir di Amerika Serikat, akhirnya tergenapi sudah. “Berpikir seperti orang sukses selalu membangun mental saya sejak dulu. Energi positif ini memengaruhi pola pikir dan tindakan saya sehari hari. Terus berusaha bagaimana setiap mimpi jadi nyata,” ungkap Poppy Kelly, melalui sambungan telpon seluler, dari Boston Amerika Serikat, Jumat waktu setempat.

Masih tetap dalam kegairahan kemandiriannya. Entrepreneur sekaligus entertainer yang benar benar merangkak dari nol ini yakin akan keberhasilan perjuangannya. Poppy optimis dan selalu memandang positif setiap persoalan yang dihadapinya. Setiap orang apapun gendernya, kata Poppy, pasti Allah kasih kekuatan. “Menjadi kuat tidak berarti harus sejantan laki laki. Menjadi tangguh tidak berarti seberingas laki laki. Kita bisa menemukan kekuatan yang tak terbatas dari feminitas kita yang hanya dimiliki perempuan. Di situlah adilnya Tuhan,” tutur penyandang gelar ’Mrs Most Glamorous’ di ajang Mrs. Millennium Universe 2019 ini.

Setelah menyandang gelar Mrs Most Glamorous, Poppy tak tinggal diam. Poppy terus membangun jaringan. Mrs. Millennium Universe 2019 adalah ajang tahunan yang di selenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia. Sebanyak 21 delegasi internasional terlibat di ajang ’Mrs. Millennium Universe 2019’ yang untuk pertama kali masing masing mewakili Negara peserta ini. Para delegasi tersebut antara lain berasal dari, Malaysia (tuan rumah), Indonesia, Venezuela, Amerika Serikat, Filipina, Australia, Singapura dan Bangladesh. “Saya menjadi satu satunya peserta mewakili Indonesia,” terangnya. Selepas mengikuti ’Mrs. Millennium Universe 2019’ inilah, Poppy berusaha mencoba meniti karir di dunia internasional. Dengan menetap di Boston, Poppy merasa siap mencoba peruntungan di Amerika Serikat.

Tak tinggal diam, tenggat waktu yang baru dua bulan di Boston – sejak awal Maret 2020 perempuan multi talenta ini langsung tancap gas. Poppy langsung menyiapkan produksi lagu dan klip terbaru berjudul, ’Trust Me up’ yang rekaman dan shootingnya dilakukan di Amerika Serikat. “Tetap bawa nama Indonesia di dunia international. Aku masukkan unsur etnik musik Indonesia di lagu ini, khususnya musik ’Kecak’ Bali. Saya juga memasukkan unsur gambelan ’Degung’ Bali,” papar Poppy mengenai gagasan musiknya. Lagu ’Trust Me up’ merupakan gagasan Poppy sendiri, saat ia masih tinggal di Indonesia, dan Kuala Lumpur, Malaysia. Warna musiknya cenderung ke music mix with American style. Ia menulis liriknya dengan dibantu sahabatnya, Risky. Sementara aransemen musiknya digarap Sam Mu Band.

Poppy menggandeng Surefire Creative Studios Boston, sebagai perusahaan label yang menaungi karyanya. Bertindak sebagai Produser, adalah Mr. Jared, musisi setempat yang sekaligus dipercaya menata ulang musiknya. “Habis ini aku mau buat lagu dengan basik tradisional musik gamelan Jawa, yang dikolaborasikan dengan musik modern. Liriknya berbahasa Inggris. Kenapa bahasa Inggris supaya lagu ini mudah dikenali oleh orang dari berbagai bangsa. Dengan begitu membantu budaya bangsa Indonesia makin dikenal,” urainya. Berbagai rencana ekspansi karir telah disusun Poppy Kelly. Tidak hanya menyanyi, melainkan berusaha dan mencoba peruntungan di dunia seni peran, model, fashion, dan bisnis.

“Saya akan tinggal beberapa lama di Boston. Tapi saya juga ada relasi lain, dan saya akan pergi ke Los Angeles dan North Carolina, untuk mengembangkan usaha entertainment. Dalam waktu yang tidak lama saya juga akan ke New York untuk pemotretan cover majalah di sana,” jelas Poppy. Poppy bukan orang baru di jagad industri hiburan. Selama belasan tahun, sudah belasan iklan TV dan sinetron yang dibintangi. Sukses di seni peran, Poppy lalu merambah dunia tarik suara. Sejak usia 11 tahun, Poppy sudah belajar menyanyi, khususnya tembang tembang pop bersama musisi kenamaan, almarhum A. Riyanto. Poppy sempat melahirkan album bertajuk ’Pesta’ (dangdut hip hop R&B) karya musisi Kohar Kahler, yang diproduksi Big Record (PT. Buana Inti Global). Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya adalah; ’Papa Papa Keren’ (Indosiar), ’Cewekku Jutek’ (SCTV), ’Tahta’ (Indosiar), dan telesinema spesial Imlek, ’Hsiao Tsing’ (RCTI).

Poppy juga pernah menjadi model iklan produk jasa perbankan, property dan makanan, diantaranya, Prioritas BCA, KPR – BCA, Paspor BCA, Mc. Donald, dan Susu Frisian Flag. Poppy juga sempat merambah ranah politik praktis. Poppy pernah aktif juga di Muslimat NU, organisasi kemasyarakatan perempuan dibawah naungan Nahdatul Ulama. Mengawali karir politiknya menjadi Ketua Bidang Seni Budaya Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) DKI Jakarta.

Selepas itu, Poppy pindah partai kemudian mengemban amanat sebagai Bendahara Pemuda Hanura dan Perempuan Hanura. Bersama Pengacara Kondang Elza Syarif SH, tahun 2013 Poppy sempat terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Hanura dari Daerah Pemilihan Lampung II.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment