Superskor

Prediksi Susunan Pemain & Live Streaming Head to Head Komentar Pelatih Villareal vs Barcelona

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Barcelona akan melakoni laga tandang ketika berhadapan dengan Villareal dalam laga lanjutan pekan 34 Liga Spanyol. Pertandingan Villareal vs Barcelona akan diselenggarakan di Estadio de la Ceramica, Senin (5/7/2020) dinihari. Laga Villareal vs Barcelona juga dapat anda saksikan melalui tayangan Bein Sports 1 mulai pukul 02.55 WIB.

Barcelona selaku tim tuan tamu dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemain dalam laga krusial ini. Tiga pemain Barcelona yang absen antara lain Ousmane Dembele, Frenkie de Jong, dan Samuel Umtiti. Ketiga tiganya terpaksa absen lantaran masih dalam tahapan pemulihan cedera.

Sementara itu, Antoine Griezmann yang sebelumnya diparkir dalam laga melawan Atletico Madrid kemungkinan besar akan kembali ke starting lineup. Pemain asal Perancis tersebut akan membantu Luis Suarez dan Lionel Messi untuk bisa membobol gawang tuan rumah. Sergio Roberto juga memiliki peluang untuk memainkan laga sejak menit pertama.

Ia diyakini akan menggantikan posisi fullback kanan yang kerap diisi oleh pemain Portugal, Nelson Semedo. Nama nama seperti Jordi Alba, Gerrard Pique, dan Clement Lenglent akan menjadi penghuni lini belakang tim tamu. Beralih ke sektor lini tengah, absennya Frenkie de Jong membuat Riqui Puig kembali berpeluang sejak menit pertama.

Pemuda berusia 20 tahun tersebut akan berkombinasi dengan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic di lini tengah Barcelona. Di sisi lain, Villareal selaku tuan rumah akan kembali tanpa diperkuat oleh bek tengahnya, Ramiro Funes Mori. Ia harus absen lantaran cedera, sementara Vicente Iborra juga masih diragukan tampil.

Persaingan ketat justru akan berada pada sektor depan dimana nama nama seperti Carlos Bacca, Gerard Moreno dan Paco Alcacer akan bersaing memperebutkan tempat utama. Lalu, Samuel Chukwueze menjadi pilar tim tuan rumah dalam mengawal lini tengah tim. Quique Setien tak segan melayangkan pujiannya terhadap performa wonderkidnya, Riqui Puig jelang bersua Villareal.

Pemain muda asli jebolan La Masia itu terlihat selalu mengisi starting lineup Barcelona dalam beberapa laga terakhir timnya. Walaupun masih berusia 20 tahun, performa Riqui Puig dinilai cukup menjanjikan. "Kita semua telah melihat performanya, ia telah mengambil langkah yang sangat penting dan telah mendapatkan perannya dalam pertandingan yang ia jalani," puji Quique Setien, dilansir laman resmi Barcelona .

"Tetapi saya mengatakan kepadanya agar tidak berhenti pada apa yang dia telah lakukan, tetapi ia harus bisa meningkatkannya," harapnya. Selain mengomentari performa Riqui Puig, Quique Setien juga angkat bicara perihal masa depan salah satu bintang timnya, Lionel Messi. Lionel Messi yang telah menjadi ikon Barcelona dikabarkan enggan memperpanjang kontrak baru bersama klubnya.

Messi bahkan siap meninggalkan Barcelona ketika kontraknya habis pada musim panas 2021 mendatang. Situasi ketidakharmonisan Barcelona itulah yang disebut menjadi biang kerok di balik keinginan Messi untuk hengkang dari tim Catalan. "Saya tidak akan berspekulasi mengenai hal tersebut karena saya belum mendengar dia mengatakan apa apa tentang itu dan itu bukan ranah saya," ujar Quique Setien jelang pertandingan lawan Villareal.

"Saya ulangi, dia terlihat baik bagi saya, sisanya spekulasi yang bahkan tidak masuk dalam pikiran saya, itulah media, saya melihatnya terus berlatih dengan baik," tambahnya. Semenjak kembali bergulirnya Liga Spanyol, Barcelona terlihat gagal menjaga momentum terbaiknya. Walaupun dalam enam laga yang telah dilakoni, Barcelona belum sekalipun mengalami kekalahan.

Namun, hasil yang diterima oleh Barcelona terlihat cukup kurang memuaskan. Apalagi tiga kali hasil imbang ketika melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid harus memaksa tim Catalan lengser dari puncak klasemen. Barcelona saat ini masih menempati posisi kedua dengan koleksi 70 poin dari total 33 laga yang telah dilakoni.

Tim Catalan terpaut empat poin dari Real Madrid yang berada di singgasana klasemen. Alhasil, misi wajib menang akan diusung oleh Barcelona untuk bisa terus memberikan tekanan kepada Real Madrid dalam trek jalur juara. 25/09/19 Barcelona 2 1 Villarreal

03/04/19 Villarreal 4 4 Barcelona 03/12/18 Barcelona 2 0 Villarreal 10/05/18 Barcelona 5 1 Villarreal

11/12/17 Villarreal 0 2 Barcelona 02/07/20 Betis 0 2 Villarreal 28/06/20 Villarreal 2 0 Valencia

23/06/20 Villarreal 2 2 Sevilla 20/06/20 Granada 0 1 Villarreal 17/06/20 Villarreal 1 0 Mallorca

01/07/20 Barcelona 2 2 Atletico Madrid 27/06/20 Celta Vigo 2 2 Barcelona 24/06/20 Barcelona 1 0 Ath Bilbao

20/06/20 Sevilla 0 0 Barcelona 17/06/20 Barcelona 2 0 Leganes Sergio Asenjo, Alberto Moreno, Pau Torres, Raul Albiol, Mario Gaspar, Manu Trigueros, Andre Zambo Anguissa, Samuel Chukwueze, Santi Cazorla, Gerard Moreno, Paco Alcacer

Marc Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Riqui Puig, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann *Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 20.000 perminggu atau Rp 50.000 perbulan.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment