Internasional

Pria Ini Justru Temukan Uang Senilai Rp 71 Juta Beli Jas Bekas Seharga Rp 300 Ribu

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Pria bernama Wan Mohammad Adam Wan Mohammed (29), warga asli Malaysia, sungguh beruntung. Adam Wan sehari harinya bekerja sebagai pedagang pakaian bekas. Ia biasa belanja pakaian bekas di pasar loak lalu dijualnya kembali.

Suatu hari, Adam Wan mengalami kejadian tak terduga yang membuat ia mendadak kaya. Dilansir dari Harian Metro, kejadian ini berawal ketika pria yang akrab dipanggil Adam ini berbelanja di pasar loak. Niat awalnya datang ke pasar loak adalah untuk mencari jas bekas yang masih dalam kondisi layak untuk digunakan.

Tak hanya jas bekas, Adam juga berencana beli pakaian bekas lainnya untuk dijual kembali di tokonya. Dan untuk itu, Adam pergi ke pasar loak langganannya, yakni pasar loak yang berlokasi di Kampung Tualang Salak, Kelantan, Malaysia. Tapi siapa sangka, kegiatan rutin yang biasa ia lakukan di akhir minggu ini malah merubahnya menjadi orang kaya dalam semalam.

Ya, usai panas panas berkeliling pasar dan berdesakan dengan ratusan orang mencari barang yang ia butuhkan, Adam pun berhasil mendapatkan beberapa pakaian bekas dan sebuah jas bekas dalam kondisi yang baik. Melansir Harian Metro dan World of Buzz, sesampainya di rumah, Adam pun langsung membongkar barang belanjaannya yang seharga 100 Ringgit atau sekitar Rp 336 ribu. Ketika tengah memeriksa jas bekas yang ia beli, Adam pun menemukan sebuah dompet tebal di dalam saku jas tersebut.

Betapa terkejutnya Adam ketika melihat dompet yang berada di dalam jas bekas tersebut rupanya penuh dengan ratusan lembar uang dengan mata uang Yen. Setelah dihitung secara hati hati, rupanya dompet tersebut berisi uang sebanyak 550 ribu Yen. Jika dikonversikan ke dalam mata uang Indonesia, dompet tersebut berisi uang sekitar Rp 71,5 juta!

Terkejut dengan temuannya, Adam pun langsung memotretnya dan mengunggahnya di akun media sosial Facebook miliknya. Sontak saja, penemuan Adam ini langsung viral dan ramai dibicarakan netizen. "Aku terkejut melihat begitu banyak uang di dalamnya. Setelah menghitung uang tersebut, aku mengambil beberapa gambar dan mengunggahnya di Facebook," ujar Adam kepada Harian Metro seperti yang dikutip pada Kamis (20/12/2019).

Sayang, dalam dompet tersebut tak ditemukan identitas dari pemilik. Adam yang kebingungan dengan temuannya ini pun sempat mencari di saku jas lain, namun ia tak menemukan apapun. Maka ia pun menganggap uang temuannya tersebut sebagai rejeki.

Terlebih lagi, pada saat itu ia tengah membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnisnya. Uang tersebut pun tidak digunakan Adam untuk kegiatan foya foya. Uang hasil temuan tersebut kemudian dia tukar sebanyak 450 ribu yen (Rp 58,5 juta) ke dalam bentuk ringgit untuk mengembangkan bisnisnya.

Sementara 100 ribu sisanya disimpan sebagai pengingat akan kejadian hari itu. "Aku menukar 450 ribu yen ke dalam bentuk ringgit, dan sisanya disimpan untuk mengingatkanku akan temuan ini. Aku akan memakai uang ini untuk mengembangkan bisnisku di masa depan," tandas Adam.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment