Seleb

Raffi Ahmad Akui Habiskan Rp 1 Miliar buat Makan Empat Bulan Keliling Dunia

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Artis Raffi Ahmad mengaku telah menghabiskan uang Rp 1 miliar hanya untuk makan selama liburan keliling dunia. Diketahui, Raffi Ahmad memutuskan rehat dari dunia hiburan dan menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya untuk berkunjung ke berbagai negara selama empat bulan lamanya. Selain Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad, Raffi juga mengajak asisten dan timnya.

Dalam tayangan yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (24/2/2020), Raffi Ahmad mengungkapkan uang yang telah ia keluarkan untuk makan selama liburan keliling dunia. Mulanya Raffi Ahmad mengatakan, ia pergi tidak mungkin hanya bertiga denganNagita dan Rafathar. Melainkan juga bersama asisten pribadinya dan asisten untuk Rafathar.

"Aku tuh kalau pergi pasti berenam, aku sama Gigi dan Rafathar enggak mungkin pergi bertiga doang." "Pasti aku punya asisten satu si Merry, Rafathar punya si Lala satunya lagi Sensen, pokoknya kita pasti yang ikut sudah berenam," kata Raffi. Awalnya, saat memutuskan akan berlibur, Raffi Ahmad hanya membawa dua tim Rans Entertainment yang bertugas sebagai kameramen dan editor.

Namun, setelah mendekati waktu liburan justru banyak sponsor yang masuk untuk memberikan tambahan biaya selama liburannya keliling dunia. "Sama tim Rans yang ikut, tadinya tim Rans itu dua orang doang yang ikut kameramen sama editor." "Tapi pas sebelum pergi malah ada saja sponsor yang masuk, tambah lagi orangnya satu, jadinya tiga kan," ungkapnya.

Meski telah mendapatkan suntikan dana dari sponsor, Raffi Ahmad tetap merogoh kocek sendiri. Pasalnya, menurut Raffi Ahmad untuk satu kali makan saja ia harus mengeluarkan Rp 2 3 juta. "Kalau makan mahal di Eropa tuh, kita kan anggap sepuluh orang lah satu kali makan itu di atas Rp 1 juta pasti karena enggak ada restoran warteg kan."

"Jadi makan ke restoran, sehari tuh makan siang, makan malam, makan pagi," terangnya. Dalam sekali makan, Raffi Ahmad bisa merogoh koceknya hingga 1 1,5 juta. "Jadi satu hari itu Rp 2 3 juta keluar buat makan," jelasnya.

Jika diakumulasi selama empat bulan ia liburan, Raffi Ahmad mengatakan, dirinya telah mengeluarkan sekira Rp 1 miliar untuk makan. "Kalau selama liburan Rp 1 miliar mah ada kalau buat makan." "Pasti ada karena enggak mungkin enggak ada, karena di luar negeri itu makanan jauh lebih mahal apalagi Eropa," paparnya.

Bahkan, Raffi Ahmad mengaku saat akhir pekan, ia bisa menghabiskan Rp 20 30 juta hanya untuk makan. "Pernah makan sampai Rp 20 juta ada, Rp 30 juta sekali makan ada." Diberitakan sebelumnya, setelah keliling dunia selama empat bulan lamanya, pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya kembali ke Tanah Air.

Diketahui, negara Jepang merupakan negara terakhir yang dikunjungi pasangan selebriti tersebut dalam perjalanan Rans The World. Namun saat berkunjung ke Jepang, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak membawa serta anak mereka Rafathar Malik Ahmad. Mereka hanya menikmati waktu berdua saja, sementara Rafathar dan krunya telah lebih dulu pulang ke Indonesia.

Kabar kepulangan pasangan selebriti tersebut disampaikan langsung oleh Raffi Ahmad melalui unggahan Instagram nya @raffinagita1717, Sabtu (22/2/2020). Raffi Ahmad mengatakan ia dan sang istri telah tiba di Jakarta pada Sabtu subuh. Alhamdulillah hari ini 22 Februari 2020 jam 5 pagi kita sudah kembali ke rumah, Green Andara Residence ," tulis @raffinagita1717.

Raffi menyatakan, ia dan sang istri sengaja mempercepat kepulangannya ke Indonesia lantaran sudah rindu pada Rafathar. Tadi subuh kita sampai Jakarta, kita majuin pulangnya karena Mama Gigi udah kangen Rafathar, sampai rumah langsung peluk Rafathar dan pijet ," tulisnya. Raffi pun mengungkapkan, sesampainya di Jakarta tak langsung istirahat, melainkan harus meeting .

Badan rontok langsung meeting sampai sekarang malam lanjut meeting lagi, belum tidur nih, " tulisnya. Meski demikian, Raffi mengungkapkan dirinya sudah rindu ingin kembali ke Tanah Suci. Diketahui, Raffi Ahmad, Nagita, Rafathar, dan tim Rans Entertainment sempat melaksanakan ibadah umrah sebelum kembali ke Jakarta.

Tapi kita udah kangen waktu kemarin suasana di Tanah Suci, Insyaallah kita segera bisa kembali dapat izin dari Allah untuk ke rumah Allah lagi ," tulis @raffinagita1717. Diketahui, Raffi Ahmad sempat mengumumkan untuk rehat dari dunia hiburan. Ia kemudian memutuskan menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya, melakukan perjalanan keliling dunia.

Selama empat bulan ini, Raffi Ahmad lebih banyak menyapa penggemarnya melalui kanal YouTube Rans Entertainment.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment