Kesehatan

Rahasia Diet Sukses Edsa Stella, Berhasil Turunkan Berat Badan dari 107 Kg Jadi 53 Kg

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Remaja bernama Edsa Stella membagikan rahasia dietnya hingga sukses menurunkan berat badan hingga 54 kilogram. Melalui akun Twitter bernama @sangpisank, cuitan Edsa Stella soal perjuangannya memperoleh bentuk tubuh ideal menjadi viral. Cerita Edsa Stella bermula ketika ia jatuh cinta pada sahabat lelakinya namun sang cowok menyukai gadis lain yang menurutnya 'lebih cantik'.

"Awal mulanya gue itu suka sama cowok, kebetulan dia sahabat gue. Suatu hari dia curhat, dia bilang dia lagi naksir cewe. Katanya sifatnya mirip gue, tp dia 'cantik'.

Detik gue memutuskan untuk diet, gue juga pengen cakep. Dan gue akan berbagi sama kalian caranya," tulis Edsa mengawali cerita. Edsa lalu bercerita bahwa usaha membentuk tubuh yang ia lakukan adalah diet dalam jangka waktu yang lama.

Artinya, diet yang dilakukan Edsa tak bisa instan dan butuh kesabaran. Edsa membagi diet ala dirinya menjadi 4 tahapan. Di tahap ini, Edsa tak serta merta melakukan diet ekstrim.

Ia melakukan hal yang ringan ringan terlebih dahulu seperti memperbanyak minum air putih. Kenapa? air bantu banget buat metabolisme badan kita. Air juga ngebantu pencernaan, terus karena kita ngurangin makan, bakal agak lemes. TAPI, air ini bisa bantu buat bikin kenyang, lebih fokus, & ngurangin berat air di badan. Selain itu, Edsa juga mengurangi porsi makannya.

Obvious banget kan, kurangin makan? Tapi CARA ngurangin makannya yang harus diperhatiin. Jangan asal gak makan/berhenti makan suatu makanan sekaligus. CONTOH: makan nasi = 1 centong jadi 3/4 centong makan gorengan = dari 3 biji sekali makan jadi 1 aja Ia juga membuat badannya lebih aktif dengan melakukan olahraga rutin. Nah olahraga gue itu gak aneh2, gue suka nari, jadi gue suka searching zumba/aerobic/dance yg buat fitness (coba cek the Fitness Marshall di youtube, dia ada dance modern gtgt, asik bgt), terus gue ikutin 7 minutes workout, karena ya simple aja dulu

Di tahap kedua, yang dilakukan Stella adalah mulai ikut latian di gym dan ikut kelas kardio. Ia juga mengganti makanan dengan kadar gula tinggi dengan yang rendah gula serta memperbanyak protein. Ganti2 makanan roti biasa = roti gandum ayam goreng = ayam bakar coca cola = air putih / diet coke makanan manis = buah buahan, tp i eat actual sweet stuff juga beli family package (atau snack yg makanan servingnya bs 5) = beli single serving (bungkusan yg kecil2) nasi putih = nasi merah batagor = siomay *untuk buah kalian juga harus control porsi buah. buah gak bikin gendut, cm ttp aja buah itu isinya gula dan dia itu punya kalori. prinsip kita kan tida boleh melebihi kalori yang kita butuhkan.

Perhatiin deh makanan lo, most of the time yg kita makan itu bentuk karbohidrat. BUKAN BERARTI KARBO BIKIN GENDUT, BUKAN. tapi protein ini bisa bantu badan kita lebih kenceng, dan protein itu dicerna oleh tubuhnya lebih lama jd lebih kenyang Di tahap ketiga, Stella mulai rutin melakukan pengecekan kalori tubuh. Kemudian ia juga mulai mengencangkan kulit setelah badannya mulai mengecil dengan beberapa olahraga seperti push up, plank, sit up.

Stella juga mengurangi kardio karena ditahap ini ia lebih mementingkan untuk membentuk otot. Selalu perhatikan menu diet dengan mengatur pola makanan mulai dari lemak, protein, dan karbohidrat. Lakukan istirahat selama 7 jam sehari agar tubuh punya waktu untuk pulih.

Tahap terakhir adalah tahap untuk menaikkan massa otot yakni dengan menambah porsi makan secara bertahap. Hindari gorengan, santen, dan gula yang terlalu manis. Perbanyak makanan dengan kandungan protein agar tubuh selalu kencang dan tidak buncit.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment