Bisnis

Railink Gelontorkan Rp 3 Miliar buat Hadirkan Layanan Porter di KA Bandara

Avatar
Written by Fatika Mutiara

PT Railink menggelontorkan dana Rp 3 miliar untuk layanan terbarunya 'City Check In dan Baggage Handling' yang juga menawarkan jasa porter bagi para penumpang Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta yang membawa bagasi. Pelaksana Tugas Direktur Utama Railink Mukti Jauhari mengaku bersyukur layanan terbaru ini bisa diluncurkan. Melalui layanan hasil kerja sama dengan PT Gapura Angkasa ini, ia berharap para animo masyarakat dalam menggunakan KA Bandara Soetta dapat semakin meningkat.

"Ini sudah lama diidamkan oleh para pelanggan kami, syukur alhamdulillah bisa terealisasi," ujar Mukti, di Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020) sore. Calon penumpang pesawat yang hendak berangkat ke Bandara Soetta menggunakan KA Bandara dari Stasiun BNI City tentunya akan semakin dimudahkan dengan layanan porter. Para porter nantinya akan mengangkut bagasi para penumpang dan untuk tahapan awal, Railink menyiagakan 20 porter.

Dan sebagai langkah sosialisasi layanan baru ini, Railink pun tidak menerapkan tarif alias gratis pada tiga bulan pertama. Mukti berharap layanan tersebut akan semakin meningkatkan rasa antusias masyarakat agar mau beralih menggunakan KA Bandara dibandingkan moda transportasi darat lainnya. "Kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan KA Bandara Railink," jelas Mukti.

Mukti mengatakan bahwa setelah penerapan layanan porter gratis 3 bulan pertama ini, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait hasil uji coba tersebut. Saat ditanya berapa tarif yang akan diterapkan untuk layanan ini, ia pun enggan membeberkan. "Nanti saja itu," pungkas Mukti.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment