Techno

Realme XT vs Redmi Note 8 Pro Siap Bersaing, Adu Hebat Ponsel Quad-camera Terbaru

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Redmi dan Realme siap bersaing luncurkan ponsel terbarunya akhir Agustus dan awal september ini, Realme XT vs Redmi Note 8 Pro. Redmi dan Realme siap bersaing luncurkan ponsel terbarunya akhir Agustus ini. Realme dan Redmi siap luncurkan smartphone dengan teknologi sensor 64 megapiksel pertama mereka.

Redmi akan menjadi merek pertama yang meluncurkannya dengan memperkenalkan Redmi Note 8 Pro pada 29 Agustus di Tiongkok. Selain itu teaser terbaru dari Realme memperlihatkan bahwa mereka akan merilis ponsel quad camera padaacara peresmian 4 September mendatang. Realme CMO Xu Qi telah membagikan rendering Realme XT dan beredar beberapa bocoran foto penampakan ponsel terbaru mereka yaitu Realme XT.

Ponsel ini akan dilengkapi dengan pengaturan quad camera 64 megapiksel. Render Realme XT menunjukkan bahwa ponsel ini akan memilikiwarna gradien yang dijuluki sebagai Snow White. Di sudut kiri atas pada bagian belakang perangkat adalah pengaturan kamera quad vertikal.

Ada sedikit warna kuning berbentuk cincin di sekitar lensa utama 64 megapiksel ponsel. Tidak adanya pemindai sidik jari yang dipasang di belakang menunjukkan bahwa Realme XT akan hadir dengan pemindai sidik jari dalam layar. Namun, desain keseluruhan sangat mirip dengan ponsel Realme 5 Pro.

Realme XT akan menampilkan layar AMOLED 6,4 inci dan tertanam dengan pembaca sidik jari di dalam layar. Layar menghasilkan resolusi Full HD+, seperti Realme 5 Pro. Realme XT akan ditenagai chipset Snapdragon 712, digabungkan dengan 8 GB LPDDR4X RAM dan 128 GB penyimpanan UFS 2.1.

Pengaturan quad canera pada ponsel dilengkapi lensa primer Samsung GW1 64 megapiksel, lensa ultrawide 8 megapiksel, lensa makro khusus 2 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Berbeda dengan smartphone Realme X yang dilengkapi dengan kamera selfie pop up, Realme XT memiliki kamera selfie 16 megapiksel yang bersarang di bagian depan dan tentunya poni. Memiliki baterai 4.000 mAh yang membawa dukungan untuk pengisian cepat VOOC 3.0.

Android 9 Pie OS yang dikuliti dengan ColorOS 6.0 berjalan pada perangkat. Untuk kinerja yang lebih lancar, handset ini dilengkapi dengan dukungan HyperBoost 2.0. Dirumorkan ponsel ini bakal memiliki kisaran harga diatas Rp. 3,5 Juta.

Bocoran mengungkapkan bahwa Redmi Note 8 Pro akan membawa perlindungan Gorilla Glass di bagian depan dan belakang. Dilengkapi dengan sudut yang diperkuat untuk perlindungan terhadap pecahnya kaca. Redmi Note 8 Pro dilindungi dengan IP52, dengan lapisan khusus untuk perlindungan dari percikan air.

Ice Jade, Fritillaria White dan Electro optic Ash adalah tiga pilihan warna pada ponsel Redmi Note 8 Pro. Redmi Note 8 Pro berukuran 161,3 x 76,4 x 8,8mm dengan berat 199 gram. Handset dilengkapi dengan layar LCD IPS 6,53 inci dengan poni kecil.

Membawa dukungan untuk resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Layar bersertifikat TUV Rheinland akan mengekang sinar biru berbahaya yang dipancarkan, juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Prosesor MediaTek Helio G90T akan memberi daya pada handset dengan RAM 6 GB / 8 GB.

Redmi Note 8 Pro akan tiba di pasar Tiongkok dengan penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Android 9 Pie OS berbasis MIUI 10 akan dimuat di perangkat, dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk penyimpanan lebih banyak. Pengaturan quad kamera dari Redmi Note 8 Pro akan mencakup Samsung GW1 64 megapiksel lensa utama dengan aperture f / 1.7, 8 megapiksel lensa ultrawide, kamera video makro 2 megapiksel dengan panjang fokus 2cm dan 2 megapiksel sensor mendalam.

Untuk selfie, ponsel akan dilengkapi dengan selfie kakap 20 megapiksel. Redmi Note 8 Pro akan menerima daya dari baterai 4,5000mAh yang akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 18W. Fitur lain dari ponsel ini termasuk NFC, IR blaster, jack audio 3.5mm, speaker super linier dan Smart PA.

Gambar gambar telepon telah mengungkapkan bahwa ia akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang menghadap ke belakang. Bocoran HargaRedmi Note 8 Ukuran 6 GB RAM + 128 GB penyimpanan dan 8 GB RAM + 128 GB edisi Redmi Note 8 Pro masing masing dengan harga Rp. 3 Juta hingga Rp. 4 Juta.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment