Superskor

Rivaldo Anggap Quique Setien Tak Layak Tangani Barcelona Barcelona Makin Tertekan

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Komentar pedas disampaikan salah satu mantan punggawa Barcelona, Rivaldo menyikapi kondisi timnya yang semakin tertekan akhir akhir ini. Barcelona memang tengah diuji berbagai hal mulai performa inkonsistensi, kondisi ruang ganti yang memanas, hingga perseteruan antara pelatih dengan pemain telah mengemuka di berbagai media. Terbaru, Lionel Messi yang telah menjadi ikon Barcelona dikabarkan enggan memperpanjang kontrak baru bersama klubnya.

Messi bahkan siap meninggalkan Barcelona ketika kontraknya habis pada musim panas 2021 mendatang. Situasi ketidakharmonisan Barcelona itulah yang disebut menjadi biang kerok di balik keinginan Messi untuk hengkang dari tim Catalan. Belum lagi, kondisi Antoine Griezmann yang beberapa waktu lalu terlihat cukup marah karena dibangkucadangkan oleh pelatihnya.

Quique Setien, pelatih Barcelona dianggap tidak bisa menyelesaikan masalah internal yang sedang mendera klubnya. Menyikapi berbagai situasi pelik tersebut, Rivaldo menganggap Quique Setien tidak layak diberi amanah sebagai pelatih Barcelona. "Presiden klub memiliki tanggung jawab lebih ketika mendatangkan Quique Setien, dengan segala hormat dirinya tidak memiliki kualifikasi untuk menjadi pelatih Barcelona," ucap Rivaldo seperti dikutip dari .

"Bagi saya, Barcelona harus memiliki manajer yang diakui dunia di mana ia memiliki rasa hormat dari para pemain," tambahnya. "Ini adalah momen yang sulit bagi klub dan keluarnya Messi dapat mengguncang seluruh pihak dalam klub mulai presiden, direktur, dan manajer," ujar eks bintang Timnas Brasil tersebut. Quique Setien diyakini akan dibebastugaskan oleh Barcelona pada akhir musim ini.

Atau bisa lebih awal jika Barcelona gagal mempersempit jarak dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Barcelona yang harus tertatih tatih dalam beberapa pertandingan terakhirnya akan menghadapi Villareal dalam lanjutan pekan 34, Senin (6/7/2020) mendatang. Kemenangan dibutuhkan oleh tim asuhan Quique Setien untuk bisa memberikan tekanan tanpa henti kepada Real Madrid di jalur juara.

Pukul 03.00 WIB Atletico Madrid vs Real Mallorca Pukul 22.00 WIB Celta Vigo vs Real Betis Pukul 00.30 WIB Real Valladolid vs Alaves

Pukul 03.00 WIB Granada vs Valencia Pukul 19.00 WIB Athletic Bilbao vs Real Madrid Pukul 22.00 WIB Espanyol vs Leganes

Pukul 00.30 WIB Osasuna vs Getafe Pukul 03.00 WIB Villareal vs Barcelona Pukul 00.30 WIB Levante vs Real Sociedad

Pukul 03.00 WIB Sevilla vs Eibar

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment