Seleb

Rizky Febian kisah Momen Tangis & Peluk dengan Mamanya Gelar Konser buat Wujudkan Cita-cita Lina

Avatar
Written by Fatika Mutiara

Penyanyi yang merupakan anak pertama dari pasangan Sule dan almarhum Lina Jubaedah, Rizky Febian akan menggelar konser tunggalnya, Selasa (25/2/2020). Ditemui seusai konferensi pers perihal konsernya, Rizky mengungkapkan acaranya itu merupakan cita cita dari sang mama. Pernyataan tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube beepdo, Jumat (7/2/2020).

Iky, sapaan Rizky mengungkapkan, Lina pernah memberi sebuah pesan. Kala itu Iky bersama sang mama saling berpelukan dan juga menangis. Iky mengungkapkan kata kata yang diucapkan oleh Lina.

Lina menuturkan, akan selalu mendukung perjalanan kehidupan anaknya. Tak hanya itu, Iky menyampaikan sang mama akan terus selalu berdoa untuknya sampai kapanpun. "Konser ini merupakan cita cita almarhumah mama," ungkap Iky.

"Mama sempat memberikan pernyataan yakni mama akan selalu mendukung Aa, men support Aa." "Waktu itu sambil nangis nangis berdua, pelukan, terus mama sampai kapanpun akan selalu berdoa, mensupport Aa di manapun dan kapanpun, dalam kondisi apapun," ucapnya. Meski kini sang mama telah tiada, Iky menuturkan akan terus memegang teguh apa yang pernah diucapkan oleh Lina.

Iky juga mengatakan apapun keputusan yang ia pilih masih sama dengan keinginan sang mama. Laki laki kelahiran 25 Februari ini juga menyampaikan, sang mama yang kini telah berada di dunia yang berbeda pasti mengetahui tujuan Iky. Iky menggelar konser tunggal ini sebagai bentuk dari keinginan Lina.

"Ketika almarhumah udah nggak ada, Iky masih akan tetap pegang omongan itu," tutur Iky. "Dan Iky yakin apa yang Iky jalani dan tuju masih sama dengan pemikiran mama." "Dan mama pasti tau tujuan Iky, ini juga sebagai wujud untuk keinginan mama," imbuhnya.

Dalam kesempatan konferensi pers itu, Iky juga mengungkapkan perihal dirinya yang sudah hengkang dari manajamen lamanya. Iky kini mempunyai label sekaligus sebuah manajemen sendiri yang bernamaRFAS. Pada kesempatan itu, Iky menuturkan arti di balik nama label dan manajemennya itu.

Dijelaskan, RFAS merupakan sebuah singkatan yang memiliki banyak arti. RFAS dapat diartikan sebagai Rizky Febian Anak Sule. Tak hanya itu, Iky juga menyampaikan RFAS merupakan singkatan dari nama panjangnya sendiri.

Yakni Rizky Febian Ardiansyah Sutisna. "RFAS itu Rizky Febian Anak Sule, sebenarnya karena Rizky Febian Ardiansyah Sutisna," terang Rizky. "Sutisna itu kan atas nama bokap jadi ya bagus juga Rizky Febian Anak Sule."

"Sebenarnya banyak artinya juga," tambahnya. Kemudian, Iky menuturkan mengenai awal terbentuknya sebuah label musik dan manajemen RFAS. Iky menjelaskan, RFAS sendiri telah terbentuk di awal tahun2020.

Kala itu Iky mengakuingin untuk lebih memperdalam dirinya sendiri dalam dunia musik. Faktor usia yang masih muda juga menjadi alasan dari Iky membentuk RFAS tersebut. Keputusan itu diambil karena dalam dunia musik, Iky tidak hanyaingin menyuguhkankarya karyanya.

"Tercipta atau terbentuknya RFAS itu di awal tahun ini ketika Iky merasa memang ada keinginan untuk mengeksplor diri Iky," jelas Iky. "Terus juga dengan usia Iky yang masih muda, Iky ingin bukan hanya karya segala macam," imbuhnya. Selain itu, Iky juga ingin menjadi inspirasi bagi anak anak muda Indonesia.

Iky ingin anak muda tidak hanya menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat. Sehingga Iky membuat sebuah label musik dan manajemen sendiri. "Tapi memberikan anak anak muda di luar sana karena kita yang berjiwa muda bukan hanya bisa seenaknya saja dengan waktu masa muda," ungkap Iky.

"Tapi Iky pengin masa muda itu bermanfaat segala macem," lanjutnya.

About the author

Avatar

Fatika Mutiara

Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, setelah beberapa lama, tanpa anda pernah merasakannya, anda akan mulai untuk pamer. Setelah itu, anda tidak akan pernah dipandang baik lagi.

Leave a Comment